BKD Periksa Kelengkapan 6.149 Berkas Tes CPNS 2014 Bojonegoro

BKD Periksa Kelengkapan 6.149 Berkas Tes CPNS 2014 Bojonegoro

BojonegoroToday – Peserta Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hingga kini mencapai sekitar 6.643 orang.  Berdasarkan jumlah tersebut sekitar 6.149 berkas lamaran sedang diverifikasi kelengkapannya oleh Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro.

Dijelaskan oleh Kepala BKD Pemkab Bojonegoro, Zainuddin, Jumat (19/9/2014), bahwa pihaknya masih memverifikasi 6.149 berkas lamaran tes CPNS dengan mengkoordinasikannya kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi Jawa Timur menyangkut kelengkapan ketentuan dan persyaratan peserta .

Zainuddin menyatakan bahwa pihaknya mampu menyelesaikan verifikasi 6.149 berkas lamaran para peserta tes CPNS tersebut dalam tempo dua pekan.

Setiap peserta yang berhasil lolos dalam penyaringan berkas tersebut akan mendapat kartu tanda peserta dan lokasi tes CPNS 2014 dari BKN.

Pelaksanaan tes CPNS kemungkinan digelar di Bojonegoro untuk menentukan siapa yang layak menjadi aparatur negara untuk 82 formasi yang diperebutkan.Namun demikian  Zainuddin mengaku bahwa pihaknya belum mengetahui tanggal pasti tes CPNS tersebut dilaksanakan.

Dalam proses verifikasi berkas yang dilakukan BKD Bojonegoro, peserta yang melampirkan ijazah yang tidak sesuai dengan formasi atau ijazah tidak dilegalisir, atau lainnya, otomatis akan dianggap tidak lolos. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *