Buku Kurikulum 2013 Belum Diterima, Proses Belajar Terhambat

Buku Kurikulum 2013 Belum Diterima, Proses Belajar Terhambat

BojonegoroToday – Sebagian siswa sekolah di berbagai daerah kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, masih belum menerima buku panduan kurikulum 2013. Meskipun tahun ajaran baru sudah mulai berjalan, namun keterlambatan distribusi buku-buku untuk materi tersebut membuat siswa merasa kurang nyaman selama di sekolah.

Sebagaimana dikutip dari Metrotvnews, Jumat (29/8/2014) lalu, sebagian siswa yang berada di kecamatan dan di daerah pedesan mengalami berbagai kendala saat aktivitas belajar di sekolah.

Pengakuan keberatan diungkapkan oleh para murid di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) Dander, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro Jatim. Sebagian besar murid dari Jurusan Tata Busana di sekolah ini  keberatan dengan keterlambatan distribusi buku panduan belajar Kurikulum 2013. Hingga kini buku-buku tersebut belum diterima.

Rata-rata siswa mengaku tidak dapat belajar dengan nyaman sekaligus merasa keberatan karena harus mencatat selama pelajaran. Mereka juga menyatakan keberatan saat harus mengeluarkan uang untuk menggandakan materi pelajaran.

Para murid berharap agar masalah ini segera ditangani agar proses belajar siswa di sekolah-sekolah di pedesaan atau di kecamatan bisa kembali lancar.(mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *