BUMR Akan Dirintis di Bojonegoro

bumr bojonegoro tanri abeng university

Foto: bojonegorokab.go.id

BojonegoroToday – Utusan dari Tanri Abeng University (TAU), Osriman Oesman, hari ini (17/9/2014) menemui Bupati Bojonegoro Suyoto dalam rangka memaparkan rencana TAU menjadikan Bojonegoro sebagai pilot project BUMR (Badan Usaha Milik Negara).

BUMR ini diharapkan menjadi salah satu solusi atas permasalahan mendasar bangsa ini, kemiskinan, kesenjangan sosial, dan pengangguran. Masalah itulah yang menjadi faktor paling besar penghambat rakyat Indonesia menjadi sejahtera. Demikian papar Osriman Oesman dalam pertemuan yang dihadiri Ketua DPRD dan staf penting lainnya.

BUMR yang membawa konsep dengan pondasi ekonomi kerakyatan, akan menggabungkan kelompok tani (gapoktan), koperasi, dan UMKM. Saat ini UMKM saja sebanyak 69 juta dinilai belum mempunyai daya saing yang memadai di dunia ekonomi. Menurut TAU, memaksimalkan potensi ini akan menjadi kekuatan ekonomi yang luar biasa.

TAU sendiri sudah menyiapkan rencana dan model BUMR yang akan dirintis di Bojonegoro. Tentu saja ini menuntut perhatian pemerintah untuk menjadi fasilitator agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Bupati Bojonegoro akan membahas rencana dan langkah apa saja yang akan disiapkan untuk menyongsong pilot project BUMR ini. Di kesempatan ini juga Suyoto membahas rencana dan strategi untuk mendapatkan investor. Diharapkan investasi di Bojonegoro akan semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya infrastruktur dan transportasi yang kian memadai. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *