Desa Ngelo – Bojonegoro Bangun Fasilitas Kesehatan Pertama

ponkesdes ngelo bojonegoro

Foto : ngelo.desa.id

BojonegoroToday – Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro akhirnya akan memiliki fasilitas kesehatan baru yang dinamakan PonKesDes (Pondok Kesehatan Desa) yang diperkirakan selesai pada akhir September ini.

Pembangunan yang didanai oleh Paku Indikatif dan pemerintah desa Ngelo yang diambil dari anggaran pembangunan ini memakan biaya hingga Rp 270.000.000,- yang akan dibayarkan melalui Bank Jatim.

“Karena mahalnya biaya kesehatan di luar sana dan usulan dari masyarakat supaya di bangun tempat kesehatan, maka kami Pemerintah Desa Ngelo mengusulkan ke Kecamatan Margomulyo dan akhirnya sudah di setuju,” tutur Tri Maryono, Kepala Desa Ngelo kepada wartawan.

Pembangunan PonKesDes ini sudah dimulai sejal awal Juni lalu, yang akan selesai dan siap digunakan pada akhir September ini, demikian keterangan yang didapat dari Panuri, selaku direktur CV. Darmawati sebagai kontraktor.

Selama ini masyarakat desa Ngelo harus menempuh jarak yang jauh untuk berobat ke puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. Dibangunnya PonKesDes ini diharapkan mampu memberi solusi atas kesehatan masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup mereka. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *