Diklat Guru PAUD di Bojonegoro untuk Wujudkan Generasi Muda yang Tangguh

Diklat Guru PAUD di Bojonegoro untuk Wujudkan Generasi Muda yang Tangguh

Guru harus memiliki kompetensi yang optimal untuk bisa mendidik anak-anak usia dini dengan maksimal

BojonegoroToday –  Anak-anak adalah generasi penerusa bangsa. Demi mewujudkan anak-anak yang berkontribusi positif di masa mendatang maka para pendidik pun harus memiliki kemampuan untuk membina dengan optimal. Maka pemerintah berupaya mewujudkan hal tersebut dengan memberikan Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk para guru pendidik di Kabupaten Bojonegoro yang berlangsung tgl. 9 hingga 18 September 2014.

Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mengadakan Diklat berjenjang tingkat dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang melibatkan lebih dari 500 guru PAUD diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Acara diklat tersebut dibuka oleh oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto M.Si dan Ketua Forum PAUD Bojonegoro Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto Msi di Pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kab. Bojonegoro.

Dalam acara peresmian pembukaan diklat tersebut Bupati Suyoto mengucapkan terima kasih pada para pendidik anak-anak usia dini di Kab. Bojonegoro. Ia berharap generasi muda nantinya akan memiliki ketangguhan dalam hidup dan dalam menyongsong masa depan lebih baik.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Mukhlisin menyatakan bahwa acara diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan PAUD. Pihak pendidik ini diharapkan memiliki kepribadian, kemampuan sosial dan profesional dalam menjalankan profesinya sehingga generasi muda Bojonegoro nantinya memiliki daya saing dan kecakapan hidup.

Acara diklat dasar ini dihadiri sekitar 500 orang peserta yang dibagi menjadi dua gelombang. Masing-masing gelombang sejumlah 250 orang. Diklat dasar ini nantinya akan dilanjutkan dengan tingkat lanjutan dan tingkat mahir sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kusnul Huluq.

Sementara untuk narasumber dari Kasubid PPT Direktorat Jendral PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nasrudin, dan HIMPAUDI Provinsi Jawa Timur. Materi yang diberikan mulai dari pendekatan psikologis untuk anak-anak usia dini, teknik mengajar, hingga perencanaan. (mah/sumber:suarabojonegoro)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *