Dispenda Sosialisasikan Pajak Daerah pada Pelajar

Dispenda Sosialisasikan Pajak Daerah pada Pelajar

Foto: Dispenda Bojonegoro

BojonegoroToday – Guna memberikan edukasi dan pemahaman untuk kalangan muda khususnya pelajar, Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menyelenggarakan seminar Sosialisasi Pajak Daerah Retribusi Daerah (PDRD). Demikian dilansir dari situs resmi dispendabojonegoro (3/9/2014).

Acara ini dilakukan dua kali, yakni pada Tgl. 26 Agustus 2014 di Pendopo Kecamatan Padangan, Bojonegoro, dan Tgl. 28 Agustus 2014 di Pendopo Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dispenda, Bapak Herry Sudjarwo, SH. MM., yang kemudian menjelaskan materi tentang fungsi pajak dalam pembangunan daerah.

Menurut pihak Dispenda, ketentuan tentang PDRD telah dituangkan dalam UU no. 28 tahun 2009. Pajak yang dipungut dari masyarakat seyogyanya tidak memberatkan atau tidak membuat beban ekonomi tinggi yang bisa menghambat perekonomian rakyat. PDRD ini nantinya diharapkan bisa difungsikan untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan.

Siswa-siswi yang hadir dalam seminar ini diharapkan nantinya untuk memahami tentang pajak dan memiliki kesadaran untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.(mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *