Fly Over Lapangan Banyu Urip Blok Cepu Bojonegoro sedang Uji Coba

Fly Over Lapangan Banyu Urip Blok Cepu Bojonegoro sedang Uji Coba

Ilustrasi: Hutama-Karya.com

BojonegoroTodayFly over atau jembatan layang di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam Bojonegoro mulai digunakan untuk uji coba. Menurut salah satu petugas di lapangan Banyu Urip, fly over sudah bisa dilalui kendaraan truk pengangkut material serta kendaraan karyawan pada pagi hingga sore. Sementara pada malam hari jalan tidak bisa digunakan karena lampu belum menyala.

Uji coba fly over Banyu Urip ini hanya boleh melibatkan kendaraan truk material saja, sementara kendaraan yang sangat besar dan termasuk truk alat berat beroda enam belum boleh melalui jalan tersebut.

Pihak Humas PT Rekind, Herman Susatya mengamini bahwa saat ini jalan layang tengah diuji coba untuk kendaraan truk dan mobil karyawan. Ia juga menyatakan bahwa proyek ini hampir selesai dan sedang dalam persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Oktober nanti.

Fly over di Banyu Urip Blok Cepu tersebut dibangun oleh BUMN dari PT Rekayasa Industri (Rekind) dan PT Hutama Karya (HK). Fly over ini memiliki panjang satu kilometer dan melewati jalur kereta api di daerah utara dan di bangun di atas lahan dengan luas 17 hektar.

Proyek ini menyedot APBN hingga triliun rupiah dengan tujuan untuk memudahkan proses produksi migas sebagai salah satu sektor cadangan minyak nasional. Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai lebih dari 90 persen sehingga para pekerja pun masih berkutat untuk menyelesaikan proyek ini sebelum acara peresmian yang dihadiri oleh Presiden SBY 10 Oktober 2014 nanti.

Fasilitas yang ada di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu ini meliputi fasilitas produksi minyak mentah, pembangunan infrastruktur, pembangunan jalur pipa bawah laut, pembangunan jalur pipa darat, dan pembangunan dermaga sebagai tempat berlabuh kapal pengangkut minyak di pantai utara Tuban. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *