Ikutilah Lomba Prakarsa Masyarakat 2014 dari Dinas PU Jatim

Ikutilah Lomba Prakarsa Masyarakat 2014 dari Dinas PU Jatim

BojonegoroToday – Lomba Prakarsa Masyarakat mulai digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur untuk semua kelompok masyarakat (pokmas) di Jawa Timur.

Dilansir dari Kanalbojonegoro, (29/8/2014), bahwa latar belakang acara ini adalah guna meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat untuk berkecimpung secara langsung dengan dunia lingkungan di kehidupan sehari-hari.  Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi langsung dalam aktivitas lingkungan sesuai dengan tema lomba:

 “Peningkatan Kapasitas Kelompok Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Penataan Ruang”

Para peserta nantinya harus mengajukan proposal terkait dengan tema tersebut. Pilihan tema antara lain Penataan Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Perkotaan, Pengelolaan Sampah di Kawasan pemukiman atau Preservasi (penjagaan, pemeliharaan, perlindungan) air.

Adapun tahap-tahap pelaksanaan lomba meliputi:

  • Pemilihan 10 proposal terbaik (18 s/d 21 Oktober 2014). Disampaikan via telepon/sms, email, dan media sosial (Facebook, Twitter, Google+)
  • Workshop 10 besar terbaik (24 Oktober 2014). Dengan pembicara Ir. Maztri Indrawanto, M.SP. (Ahli Perencanaan Wilayah & Kota), serta perwakilan sponsor terkait).
  • Seminar, Presentasi Proposal & Penentuan Juara I, II, dan III (25 Oktober 2014). Sepuluh kandidat terpilih nantinya akan presentasi di Atrium City of Tomorrow Surabaya. Setelah itu akan ditentukan siapa yang layak menjadi juara I, II, dan III.

Lomba ini akan menyediakan total hadiah bagi pemenang yakni sebesar Rp. 18.000.000 plus trophy dan piagam. (mah)

Download Poster

Download Poster

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *