Jamaah Haji Bojonegoro Berangkat Malam Hari

Jamaah Haji Bojonegoro Berangkat Malam Hari

BojonegoroToday – Prosedur pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro akan dilakukan pada Tgl. 21 September 2014 malam hari pukul. 20.00 WIB. Sebelum pemberangkatan, para CJH sudah terlebih dahulu dibagikan paspor, gelang pengganti paspor dan keperluan lain untuk ke tanah suci.

Dilansir dari Blokbojonegoro Kamis (4/9/2014), Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Wakhid Priyono menjelaskan bahwa sebanyak 1.117 CJH harus sudah ada di Pendopo Kab. Bojonegoro pada pukul 19.00 WIB. Lalu pukul 20.00 WIB akan diberangkatkan ke Surabaya.

CJH Bojonegoro nantinya akan dikelompokkan menjadi tiga kloter yakni kloter 50, 51 dan 52. Untuk Kloter 52 bukan hanya berasal dari Bojonegoro saja, tetapi juga gabungan dari kota lain seperti Lamongan dan Surabaya.

Pemberangkatan tersebut dilakukan bersamaan, dengan tujuan agar petugas keamanan tidak bekerja dua kali,demikian dijelaskan wakhid kepada BlokBojonegoro.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pemberangkatan CJh akan dipandu oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dari Kementrian Agama dan dari Dinas Kesehatan. PPIH menyiapkan sekitar 26 bus untuk membawa penumpang dan 13 truk untuk mengangkut bawaan jamaah.

Proses pemberangkatan kali ini dilakukan malam hari dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan pada pagi hari.

Nantinya para CJH akan melakukan persiapan untuk prosedur ibadah di tanah suci setelah tiba di pemondokan haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.(mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *