Jero Wacik: Berharap Resmikan Blok Cepu dan PLTU Sebelum Mundur Jabatan

Jero Wacik: Berharap Resmikan Blok Cepu dan PLTU Sebelum Mundur Jabatan

BojonegoroToday – Keinginan Jero Wacik sebelum mundur dari jabatannya sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) adalah meresmikan Blok Cepu. Ia berharap bahwa Blok Cepu segera dioperasikan dan proses pengeboran bisa dioptimalkan sehingga produksi minyak Indonesia bisa terdongkrak.

Ia mengungkapkan harapan tersebut sebagaimana dilansir dari Liputan6 (25/8/2014) bahwa meskipun proses pengeboran belum sepenuhnya maksimal, namun yang penting adalah sekarang produksi sudah berjalan. Kapal floating storage juga sudah diresmikan.

Peresmian Blok Cepu memang penting karena ia pernah mengungkapkan di Jakarta, Selasa (5/8/14) dari Liputan6, bahwa perlu dilakukan penghematan dan pembatasan penjualan BBM bersubsidi. Tujuannya agar kuota subsidi BBM sebesar 46 juta kiloliter, cukup hingga akhir tahun.

Selain ingin meresmikan Blok Cepu, Jero Wacik juga memiliki target yakni melakukan peresmian di sejumlah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Indonesia. Hal itu dilakukan agar listrik bisa mengalami pemerataan dan bisa dinikmati seluruh Indonesia.

Menjelang pelantikannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jero Wacik akan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri ESDM. Peraturan memang melarang menteri untuk memiliki jabatan rangkap. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *