Kang Yoto Buka Festival Bengawan

Kang Yoto Buka Festival Bengawan Solo

Foto: situs bojonegorokab.go.id

Bojonegoro – Festival Bengawan Bojonegoro resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro Suyoto di kawasan wisata Bendung Gerak Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa pagi (14/10). Acara Festival akan dilangsungkan selama 3 hari mulai dari Tgl. 14-16 Oktober 2014.

Berdasarkan rilis resmi dari bojonegorokab.go.id, peresmian pembukaan Festival dilakukan Kang Yoto, sapaan akrab Suyoto, dengan membunyikan sirine. Turut serta dalam acara tersebut Wakil Bupati Setyo Hartono, Ketua DPRD Mitro’atin, Forpimda dan Ketua DKB M.Kuzaini serta perwakilan warga Ngringinrejo, Ketua MUI Bojonegoro KH.Alamul Huda.

Bengawan Bojonegoro memang menjadi bagian alam yang digunakan warga untuk beragam aktivitas sejak zaman dahulu kala. Warga pesisir Bengawan Solo memanfaatkan sungai untuk mata pencaharian dan kebutuhan harian lainnya, demikian papar Suyoto.

Selain melakukan launching, Kang Yoto juga melakukan tabur benih ikan lele dan ikan Nila sebanyak 9.000 ekor bersama Forpimda.

Acara Festival Bengawan Bojonegoro merupakan rangkaian dari penyelenggaraan HUT Bojonegoro ke-337. Berbagai acara dan kegiatan yang digelar antara lain Lomba cipta puisi, melukis, pembuatan video singkat, hingga renang menyeberang sungai.

Sementara pada Tgl. 15 Oktober, acara yang akan dilakukan yakni penananaman pohon, kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar Bengawan dan juga acara puncak yakni festival pawai perahu hias. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *