Kang Yoto Tinjau Potensi Desa Tanjungharjo

Suyoto, Bupati Bojonegoro

Suyoto, Bupati Bojonegoro

BojonegoroToday – Bupati Bojonegoro, Suyoto, melakukan inspeksi lapangan ke Desa Tanjungharjo, Kec. Kapas, Bojonegoro bersama dengan Distan (Dinas Pertanian) Bojonegoro dan Balitkabi (Balai Penelitian Kacang-kacangan dan Umbi) pada sabtu (20/9). 

Kedatangan Kang Yoto (sapaan akrab Suyoto) dalam rangka untuk melihat potensi Desa Tanjungharjo tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Tanjungharjo, Suyono. Kang Yoto sempat berdialog dengan warga sekitar dari kelompok tani.

Dalam perjalanannya tersebut, Kang Yoto dipersilahkan untuk menabur benih lele untuk diternakkan yang berada di SDN Tanjungharjo I. Kolam lele yang berlokasi di pekarangan SDN Tanjungharjo I ini diperkirakan mampu menampung hingga 10.000 ekor bibit lele.

Pembibitan dan peternakan lele merupakan salah satu potensi Desa Tanjungharjo, Kec. Kapas yang perlu untuk dimaksimalkan, mengingat tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih tergolong cukup rendah.

Sambutan meriah dari siswa SDN Tanjungharjo I menambah marak suasana. Siswa-siswi yang menunggu sejak pagi tersebut sangat kegirangan karena Bupati kesayangan mereka akhirnya tiba di lokasi. Siswa-siswi pun menyambut Kang Yoto dengan penuh kegirangan.

“Pak Kasek, mohon anak-anak diberi pembelajaran tentang usaha agar nanti minat untuk berusaha sejak dini telah tertanam, namun penyampaiannya yang bisa diterima oleh anak-anak.” demikian nasehat Kang Yoto kepada Kepala SDN Tanjungharjo I. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *