Kemarau Bojonegoro: Krisis Air Mulai Mengancam Warga

kemarau bojonegoro

BojonegoroToday – Kota Bojonegoro di berbagai titik mengalami kelangkaan air. Kemarau tahun ini menyebabkan banyak kekeringan di berbagai wilayah di Bojonegoro.

Salah seorang warga di perumahan Puri Dander Asri mengaku sangat kesulitan memenuhi kebutuhan air. Air yang biasa didapatkan dari pipa saluran air, pada musim ini sangat sulit mengeluarkan air bersih.

“Sudah dua hari air PDAM disini tidak keluar airnya, sehingga meresahkan warga yang lain, karena sumber kehidupan kita salah satunya adalah air,” demikian penuturan Bambang Yulianto, salah seorang warga Puri Dander Asri kepada wartawan. Sejak 2 hari lalu saluran air dari PDAM tidak mengeluarkan air. 

Harapan Bambang Yulianto dan warga lainnya agar PDAM dan pihak pengembang mencarikan solusi atas krisis air ini, agar aktivitas warga bisa kembali normal selama musim kemarau.

Pemerintah daerah di Bojonegoro sendiri sudah mengupayakan pendistribusian air bersih ke lokasi-lokasi krisis air. Pendistribusian ini kurang merata dikarenakan terbatasnya jumlah armada. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *