Lihat Produksi Minyak, SBY Akan Kunjungi Blok Cepu September Nanti

Lihat Produksi Minyak, SBY Akan Kunjungi Blok Cepu September Nanti

BojonegoroToday – Bojonegoro sebagai kota minyak akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Tgl. 11 September 2014 nanti.

Jadwal kunjungan tersebut  diungkapkan oleh Wakil Menteri ESDM, Siswo Utomo kemarin sore (25/8/2014) kepada Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Pertemuan yang terjadi di rumah dinas tersebut juga membahas tentang produksi minyak Banyuurip, Blok Cepu yang memang menjadi salah satu agenda rencana kunjungan SBY nantinya.

Bupati Suyoto yang akrab dipanggil Kang Yoto menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu siap kapan pun beliau (Presiden SBY) datang ke Bojonegoro. Ia juga menyatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan materi, yakni di antaranya terkait  upaya untuk meningkatkan produksi migas sesuai target yang ditentukan di Bojonegoro.

Rencananya produksi minyak Blok Cepu akan naik pada bulan November mendatang. Ditargetkan kenaikan akan mencapai puncaknya yakni sebesar 165.000 barel per hari  (bph) pada Februari 2015.

Kebutuhan nasional minyak salah satunya adalah dipasok dari produksi minyak yang ada di Bojonegoro saat ini. Sehingga Kang Yoto sangat optimis bahwa persiapan Bojonegoro sebagai lumbung minyak akan terwujud.(mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *