Omset Penjualan Tiket Turun Drastis

bisnis penjualan tiket

BojonegoroToday – Geliat bisnis penjualan tiket saat ini mengalami kelesuan, khususnya di wilayah pedesaan. Padahal bisnis ini sebelumnya mengalami kenaikan signifikan ketika sebelum momen lebaran.

Penyebab utama lesunya penjualan tiket di daerah, selain telah berlalunya momen lebaran, juga semakin menjamurnya swalayan yang juga melayani penjualan tiket. Selain itu juga, semakin mudahnya akses internet juga menjadi faktor lesunya bisnis penjualan tiket, karena orang semakin mudah untuk membeli tiket secara online.

Anis, pemilik penjualan tiket Pojok Travel di Kecamatan Sumberrejo, mengatakan bahwa omsetnya turun hingga 50%. Walaupun ini fenomena biasa ketika selesai lebaran, namun tahun ini penjualan tiket semakin turun bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Anis berusaha meningkatkan pelayanan dan membuat nyaman loket penjualannya agar terus mendapat pelanggan, salah satu trik agar bisnisnya terus berjalan, disamping untuk menggaji 3 orang pegawainya.

Senada juga disampaikan oleh Sonya, pemilik loket penjualan tiket Ayu Indah Travel, bahwa lonjakan penjualan akan naik drastis bila memasuki akhir ramadhan dan saat mudik, dan akan kembali normal ketika momen tersebut berlalu.

Menurutnya, mayoritas pembeli tiket adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat ke luar negeri, serta pekerja lokal yang bekerja ke luar pulau. (MAH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *