Paero dan Paijo Menang Juara Kontes Ternak Tahunan 2014 Bojonegoro

Paero dan Paijo Menang Juara Kontes Ternak Tahunan 2014 Bojonegoro

Foto: BlokBojonegoro

BojonegoroToday – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah usai menggelar ajang kompetisi Peternakan di Desa Pesen Kecamatan Kanor..

Lomba yang diadakan pada Tgl. 26-27 Agustus 2014 yang lalu akhirnya mengusung juara untuk masing-masing kategori ternak yang dilombakan. Selain lomba ada pula acara deklarasi sekolah peternakan rakyat (SPR) dengan pembicara Ketua LPPM Institut Pertanian Bogor (IPB), dr. Prastowo, M.eng.

Dilansir dari KanalBojonegoro (27/8/2014), pemenang kategori sapi adalah Paero. Seekor sapi kreman yang memiliki bobot hingga 1.105 kilogram atau 1,1 ton ini adalah milik Kusnan, warga Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu. Selain Paero, Paijo yang juga merupakan sapi milik Kusnan memenangkan juara dalam acara yang sama. Paijo ini berbobot 1 ton 40 kilogram.

Lomba ternak ini merupakan event untuk mempromosikan tentang dunia peternakan di Bojonegoro. Bahkan sebelumnya juga dilakukan edukasi dan sosialisasi makan daging, telur dan minum susu kepada anak-anak Sekolah Dasar dan MI di Kecamatan Kanor Bojonegoro. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *