Penjualan Sapi di Pasar Hewan Bojonegoro Laris Manis

Mendekati Idul Adha, Penjualan Sapi di Pasar Hewan Bojonegoro Laris Manis

BojonegoroToday – Para pedagang sapi di Pasar Hewan Padangan, Bojonegoro Jawa Timur mulai merasakan manisnya hasil penjualan sapi yang semakin meningkat karena mendekati Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah pada 5 Oktober mendatang.

Pada hari Rabu (24/9) kemarin, harga sapi meroket naik dalam kisaran Rp 7.000.000 hingga Rp 20.000.000. Kenaikan harga sapi kurban memang naik dua kali lipat jika mendekati hari raya kurban.

Para pembeli berdatangan dari berbagai daerah untuk memesan sapi di pasar ini. Permintaan yang cukup tinggi itulah harga sapi pun semakin naik drastis. Apalagi ditambah kualitas sapi yang diperdagangkan di Bojonegoro terkenal bagus dan cukup terjangkau.

Kebanyakan pembeli dari luar daerah memilih sapi jenis Jawa. Sapi paling favorit di Pasar Hewan Padangan ini banyak dikirim ke Jawa Tengah, Jogja, hingga Jakarta.

Kenaikan harga sapi sebenarnya sudah terjadi sejak satu bulan sebelum Idul Adha. Namun kenaikan paling besar biasa terjadi dari H-7 menjelang hari raya kurban.

Transaksi perdagangan sapi Bojonegoro memang sangat menguntungkan. Bojonegoro seringkali menjadi jujugan para pencari sapi berkualitas untuk ritual Islam pada hari raya nanti.

Bahkan Pelaksana Harian Kepala Pasar Hewan Banjarjo, Memed, berpendapat bahwa bukan hanya pedagang sapi yang untung, para blantik sapi (perantara yang mengatur perniagaan sapi) pun ikut mendulang keuntungan berlipat dari hasil penjualan sapi Bojonegoro ke luar daerah. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *