Peresmian Blok Cepu Banyu Urip Dijadwalkan Oktober 2014

 Peresmian Blok Cepu Banyu Urip Dijadwalkan Oktober 2014

BojonegoroToday – Impian Jero Wacik untuk terlibat dalam peresmian Blok Cepu di Kawasan Banyu Urip, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tampaknya tidak terwujud, pasca penetapan statusnya sebagai tersangka di masa mendekati pergantian presiden 2014. Namun demikian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menetapkan Chairul Tanjung untuk menggantikan tugas Jero Wacik.

Peresmian Lapangan Banyu Urip yang menjadi sentra minyak Blok Cepu pada akhirnya pun molor. Rencana peresmian yang tadinya akan digelar Tgl. 11 September  2014 pun akan mundur hingga Oktober nanti.

“Blok Cepu tetap akan dilakukan dan segera direncanakan dalam waktu dekat,” kata Chairul Tanjung, yang kini menjabat sebagai Menteri ESDM ad interim sehubungan dengan Keputusan Presiden (Keppres) Presiden SBY.

Menurut Chairul, peresmian Blok Cepu ini rencananya dilakukan pada bulan Oktober 2014 nanti. Pihaknya tengah mencari waktu yang pas agar peresmian bisa dilakukan oleh Presiden SBY secara langsung.

“Direncanakan bulan Oktober, saat ini tengah cari waktu yang pas antara minggu pertama atau kedua,” ucap Chairul Tanjung, dilansir dari Inilah.com, Kamis (11/9/2014).

Peresmian Lapangan Banyu Urip Blok Cepu ini juga sekaligus untuk menginformasikan sejumlah proyek yang sudah siap kepada publik sesuai arahan Kementerian ESDM. Salah satu proyek penting yang akan disampaikan adalah mengenai ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Sarulla, di Medan Sumatera Utara. (mah/sumber:inilah.com)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *