PPIH Bojonegoro Kirim Koper Para CJH ke Asrama Haji

PPIH Bojonegoro Kirim Koper Para CJH ke Asrama Haji

BojonegoroToday – Sebanyak 1.112 koper berisi barang bawaan para calon jamaah haji  (CJH) terlebih dahulu dikirimkan ke pemondokan haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Koper-koper tersebut diangkut dengan 10 truk yang disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bojonegoro..

Kasie PPIH dari Kementerian Agama Bojonegoro, Wakhid Priyono, Sabtu (20/9/2014) menyatakan bahwa semua koper para CJH asal Bojonegoro dibawa ke asrama haji dengan menggunakan 10 truk dan satu mobil panitia.

Sebelumnya pihak PPIH sudah menjelaskan kepada para CJH mengenai barang –barang apa saja yang boleh dibawa dan apa yang tidak boleh. Calon jamaah haji tidak dizinkan membawa sejumlah alat yang termasuk kategori berbahaya. Di antaranya adalah senjata tajam, korek api dan benda-benda lainnya.

Kendati sudah diperingatkan, pihak PPIH tidak mau kecolongan. Ia menginstruksikan agar tetap dilakukan pengecekan ulang setelah koper para CJH sampai di Asrama Haji.

Wakhid menyatakan, bahwa pihaknya akan mengecek koper-koper para jamaah tersebut guna mencegah adanya barang-barang yang tidak boleh dibawa untuk berangkat ke tanah suci. (mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *