Presiden SBY Dipastikan Tidak Hadir dalam Peresmian Proyek Blok Banyuurip Bojonegoro

Presiden SBY Dipastikan Tidak Hadir dalam Peresmian Proyek Blok Banyuurip Bojonegoro

BojonegoroToday – Bojonegoro – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak jadi menghadiri acara peresmian pembangunan infrastruktur Migas yang ada di Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Bojonegoro Jawa Timur.

Ketidakhadiran Presiden SBYuntuk secara langsung meresmikan acara adalah karena harus bertolak ke Bali pada esok paginya. Namun demikian, Presiden SBY tetap melakukan penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian lapangan Banyu Urip.

Kabag Humas dan Protokol Hari Kristianto menjelaskan Selasa (7/10/2014) dikutip dari situs resmi Kab. Bojonegoro, bahwa Presiden SBY tidak jadi berkunjung ke Bojonegoro dan digantikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Chairul Tanjung yang akan hadir melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro. Kedatangan Chairul Tanjung dijadwalkan pada Rabu, 8 Oktober 2014.

Menteri Koordinator bidang perekonomian tersebut rencananya akan berkunjung untuk melihat perkembangan kegiatan industri minyak dan gas bumi di proyek Banyuurip.

Chairul Tanjung (CT) nantinya akan datang dengan menggunakan helikopter dan akan tiba di Helipad GOSP Proyek Banyuurip Desa Jambaran Kecamatan Gayam Bojonegoro sekitar pukul 13.00 WIB.

Setibanya di lokasi, Menteri akan melakukan sejumah agenda. Di antaranya adalah Laporan Sekretaris Jenderal Energi Sumber Daya Minerel kementerian ESDM terkait proyek yang akan diresmikan, pemutaran video profile proyek-proyek yang akan diresmikan serta penyampaian pidato dari Wakil Menteri ESDM dan Menteri Koordinator Perekonomian Chaerul Tanjung.

Selain itu juga dilakukan penekanan tombol sirine sebagai bentuk diresmikannya fasilitas produksi lapangan Banyuurip dan proyek-proyek di sektor ESDM dilanjutkan dengan penandatangan 11 prasasti.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri juga oleh sejumlah pejabat seperti  Wamen ESDM, Plt Presiden Direktur Pertamina, Presiden Mobil Cepu Limited, Presiden direktur Perusahaan Listrik Negara (PLN), Presiden direktur Donggi Senoro dan presiden direktur Geodipa. (Mah)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *