Amazon akan Luncurkan Platform Iklan Sendiri

iklan amazon

BojonegoroToday – Toko online kelas dunia, Amazon.com, akan meluncurkan platform iklan di websitenya sendiri yang akan dirilis tahun ini.

Platform periklanan Amazon digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Google Adwords dalam kategori perdagangan online. Hal ini meyakinkan karena Amazon mempunyai data apa yang dicari dan dibeli pengunjung secara online, tidak sama dengan data Google tentang apa yang kita cari saja.

Platform iklan Amazon, yang diberi nama “Amazon Sponsored Links” menawarkan kepada agensi iklan untuk memasang iklan di website Amazon.com, yang nantinya bisa ditarget berdasarkan kriteria demografi tertentu yang disetting melalui “dashboard Amazon”. Penargetan iklan tersebut didasarkan pada histori jelajah produk dan pembelian secara real-time di website Amazon.

Bila rencana ini lancar, platform periklanan Amazon akan sangat mirip dengan Google Adwords, dimana ada jutaan orang membeli ruang iklan setiap harinya.

Bisnis periklanan Google Adwords yang kini beromset sekitar 50 juta dolar pertahun, akan mempunyai pesaing baru di bidang ini, yang sebelumnya Facebook juga merilis platform periklanan sendiri.

Persaingan antara Google dan Amazon akan semakin sengit. Sebelumnya Google merilis Google Shopping untuk menyaingi website Amazon, Google Shopping Express bersaing dengan AmazonFresh dalam kategori layanan pengiriman lokal, Google dan Amazon sama-sama memproduksi smartphone sendiri, dan mereka juga bersaing di pasar penyimpanan komputasi awan.

Sebagaimana dilansir VentureBeat, Amazon telah menginformasikan platform iklan barunya yang akan dirilis tahun ini ke beberapa rekan pengiklannya. (PV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *