BBM Naik, Penjualan Properti Makin Melambung

BBM Naik, Penjualan Properti Makin Melambung

Bojonegoro Today – Isu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi malah membuat sejumlah developer properti antusias. Pasalnya jika BBM naik, maka harga properti juga naik,

Dilansir dari Republika, Senin (1/9), dampak naiknya harga properti nantinya diprediksi bukan malah menyurutkan pembeli untuk investasi properti. Justru sebaliknya, daya beli properti akan semakin meningkat karena di masa depan harga properti akan semakin melambung.

Dijelaskan oleh Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, M.R. Priyanto, bahwa prediksi jika harga BBM jadi dinaikkan oleh pemerintah, maka harga properti akan ikut naik hingga mencapai 10 %. Priyanto menilai bahwa kebijakan naiknya BBM semakin mendorong penjualan rumah maupun properti lain.

Pendapat Priyanto tersebut dibuktikan pada saat pameran REI beberapa waktu lalu. Sekitar  87 unit rumah dan apartemen terjual. Padahal pada pameran sebelumnya properti yang terjual hanya sekitar 50 unit saja.

Menurutnya penjualan rumah atau apartemen diprediksi akan makin meningkat karena masyarakat kini menyadari kemungkinan bahwa pada tahun depan harga properti akan semakin melambung tinggi.

Priyanto mengungkapkan, “Kalau harga rumah, itu kan sekali naik tidak bisa diturunkan. Jadi momen kenaikan harga sangat diperhatikan oleh masyarakat. Harga properti akan mengalami kenaikan jika harga bangunan dan tanah juga naik,”

Hal yang sama juga diprediksi oleh General Manajer Apartemen Candiland Semarang, Agus Sudrajat. Pria ini berpendapat bahwa ada kemungkinan harga properti akan naik hingga 20 %. Pihaknya juga akan menawarkan estimasi harga yang lebih tinggi kepada calon pembeli propertinya terkait dengan kenaikan harga BBM nantinya. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *