Berhentilah Mengeluh untuk Raih Kebebasan Finansial

Berhentilah Mengeluh untuk Raih Kebebasan Finansial

BojonegoroToday – Seseorang tidak perlu terlalu banyak bermimpi jika menginginkan kesuksesan. Sebagaimana sebuah kolom menarik yang ditulis Aktive Learning di Monneymatters.sg pada (12/8/2014)bahwa sudah saatnya seseorangmembangun kebebasan finansial dengan mengendalikan ritme hidupnya sendiri tanpa perlu kendali dari orang lain.

Semua orang tentunya ingin sukses. Salah satunya adalah dengan cara berhemat. Kebebasan finansial juga bisa diperoleh dengan memulai pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kemauan sendiri . Tentu dengan satu catatan: tidak perlu mengeluh jika belum bisa mencapai target.

Kita sering mendengar orang mengeluh dengan betapa kacaunya situasi keuangan mereka; kita sering melihat orang-orang mengeluh di media sosial setiap hari tentang pemerintah yang tidak kompeten, bos yang otoriter, rekan kerja yang malas, harga bbm yang mahal, dan keluhan lainnya.

Sebagian mungkin layak mendapat simpati, tapi kebanyakan semua keluhan itu tidak penting dan sangat kekanakan. Sederhananya, mereka ini hanyalah pecundang biasa yang banyak bicara tetapi sedikit dalam melakukan aksi.

Menurut pendapat aktive learning, mengapa orang-orang memiliki waktu yang banyak untuk mengumbar keluhan di internet atau di media sosial setiap harinya, tapi tidak menyangkal bahwa mereka sebenarnya memiliki waktu cukup untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan merencanakan hidup mereka?

Ketika seseorang siap untuk berubah, mereka akan melakukannya. Seseorang bisa menasihati, membimbing dan memberi contoh dengan aksi nyata. Tapi tetap saja keinginan untuk mengubah hidup adalah usaha dari masing-masing pribadi.

Bagaimana dengan anda? Jika anda menginginkan kebebasan finansial maka saatnya anda berhenti mengeluh dan mulai melakukan aksi nyata untuk menambah penghasilan anda. (pv/moneymatters.sg)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *