Blue Bird Berencana Sesuaikan Tarif Taksi Bila Kenaikan BBM Sudah Pasti

Blue Bird Berencana Sesuaikan Tarif Taksi Bila Kenaikan BBM Sudah Pasti

BojonegoroToday -Jakarta – Menyikapi wacana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi (BBM) di pemerintahan baru nanti, pihak Manajemen PT Blue Bird Tbk menyatakan pihaknya tidak terlalu khawatir dan berencana untuk menetapkan sejumpah penyesuaian terkait tarif layanan taksi yang mereka jalankan.

Diungkapkan oleh Direktur Keuangan PT Blue Bird Tbk, Robert Rerimassie di Jakarta, Jumat (3/10) bahwa  pihak perseroan akan memberlakukan tarif penyesuaian jika benar pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Ia menyatakan bahwa sejak tahun lalu kebijakan kenaikan BBM juga akan berdampak pada tarif layanan taksi Blue Bird, dan selama ini ia mengaku tidak ada masalah.

Kendati akan berencana menaikkan harga, Robert sendiri belum tahu kepastian harga yang akan dipatok. Pihaknya menyatakan akan menunggu kepastian dari pemerintah.

Senada dengan pengakuan Robert, Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono juga menegaskan akan menunggu kepastian pemerintah, pemda, serta kesepakatan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) terkait penyesuaian tarif layanan taksi Blue Bird.

Selain itu strategi perseroan dalam menyikapi wacana yang dihembuskan Tim Transisi Jokowi-JK tentang kenaikan harga BBM sebanyak Rp 3.000 pada November 2014 mendatang, akan dilakukan dengan sejumlah efisiensi untuk armada-armada tranasportasi perusahaan tersebut. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *