Curi Perhatian Klien Bisnis dengan Personal Branding

Curi Perhatian Klien Bisnis dengan Personal Branding

Foto: powerofpersonalbranding.com

BojonegoroToday – Menjadi sukses adalah impian setiap orang. Namun demikian semakin hari dunia bisnis semakin menantang. Jika anda salah satu pelaku bisnis ada baiknya Anda mulai sekarang mempelajari kunci penting dalam menarik klien dengan cara seefektif dan seefisien mungkin.

Tiga faktor penting yang bisa Anda kombinasikan antara lain: Pengetahuan, sikap, dan personal branding. Personal branding terkait dengan bagaimana anda berpenampilan dan berperilaku.

Seperti apa gambarannya? Simak tips dari femalefirst.co.uk (19/9) berikut ini :

Jaga penampilan sesuai dengan lingkungan bisnis

Anda perlu berpenampilan sesuai dengan lingkungan bisnis tempat Anda bekerja. Jika Anda bekerja di perusahaan keuangan, maka Anda tentunya diharapkan untuk berpenampilan resmi yang menuntut kerapian dan terlihat profesional.

Berbeda jika Anda bekerja di divisi kreatif perusahaan fashion yang mana anda bisa berpenampilan sesuai dengan kerativitas terkait passion Anda di bidang tersebut.

Namun demikian Anda harus hati-hati dalam memilih bahan, jenis potongan, atau model yang Anda kenakan. Perhatikan juga norma-norma yang berlaku di lingkungan kerja. Jangan sampai Anda dipandang negatif karena cuek berpenampilan atau malah membuat risih rekan kerja dan klien anda.

Kenakan Pakaian Sesuai dengan kepribadian

Memang lebih aman mengenakan pakaian dengan warna-warna netral seperti kemeja putih dan jas hitam. Namun jika Anda ingin tampak beda, tak ada salahnya menggunakan warna lain seperti warna biru, atau bermain warna di dasi Anda. Pastikan Anda memilih warna yang memiliki asosiasi positif dengan profesionalitas dan kepercayaan agar klien merasa Anda adalah partner bisnis yang tepat.

Usahakan Selalu Bersih dan Rapi

Pastikan Anda tampil rapi. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Pastikan kuku Anda bersih, gigi anda putih cemerlang, nafas segar, dan rambut tertata rapi. Jangan sampai klien Anda lari karena melihat Anda kurang rapi atau terlihat jorok.

Jaga Etiket yang Baik

Etiket adalah kunci penting yang seringkali diabaikan. Seorang pria harus berperilaku layaknya pria sejati, begitu pun perempuan, harus bertindak-tanduk dengan etika sebagai perempuan sejati. Gerak-gerik atau perilaku sederhana dalam keseharian misalnya saat duduk, berbicara, makan, kejujuran, bisa membuat klien menyukai atau malah membenci anda.

Sadar Budaya

Menyadari budaya klien Anda juga sangat penting. Terutama jika Anda bekerja di tempat yang banyak berinteraksi dengan orang dari luar negeri. Pahami bahwa kesalahan kecil dalam berperilaku bisa membuat orang lain mempersepsi negatif kepada Anda. Pastikan juga Anda senantiasa sabar dan mau belajar beradaptasi dengan perbedaan budaya tersebut.

Waktu bekerja di kantor, adalah saat-saat di mana Anda berinteraksi dengan orang lain yang berbeda dengan Anda. Pastikan Anda memiliki personal branding yang merefleksikan kejujuran, kepercayaan, profesionalitas, dan kehandalan untuk membuat klien yakin memilih berbisnis dengan Anda. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *