Empat Kebiasaan Agar Sukses di Dunia Kerja

Empat Kebiasaan Agar Sukses di Dunia Kerja

BojonegoroToday – Kesuksesan tidak mudah untuk diraih. Namun demikian hal itu bukan bukan berarti mustahil. James Caan, CEO Hamilton Bradshaw Group dan penulis buku, membagikan tips untuk sukses di dunia kerja sebagaimana dilansir dari Yahoo Selasa (26/8/2014).

Sukses berawal dari motivasi, fokus, dan dedikasi untuk pekerjaan anda. Kesuksesan tidak akan jatuh ke pangkuan anda begitu saja. Anda harus berjuang mendapatkannya meskipun kerja keras, dedikasi, dan sikap yang baik.

Dalam rangka untuk berhasil dalam karir anda, anda juga harus mengatur kebiasaan sehari-hari.

“Orang-orang terbaik dalam setiap kehidupannya, adalah mereka yang terus-menerus menantang diri mereka sendiri dan menetapkan diri mereka target baru,” paparnya dalam tulisannya di Linkedin.

“Dan jika anda ingin menjadi salah satu karakter yang selalu mencari untuk bergerak maju dan lebih baik diri mereka sendiri maka anda harus memiliki kebiasaan tertentu bekerja di tempat tersebut yang nantinya akan membawa kesuksesan.”

Berikut  ini empat hal yang bisa anda lakukan dan jadikan kebiasaan sehari-hari untuk kesuksesan bisnis anda:

Memotivasi diri sendiri

Anda harus mendorong diri sendiri setiap hari dan secara aktif mencari cara agar anda dapat meningkatkannya.

Caan mengatakan. “Semakin banyak anda mendorong diri sendiri dan memperluas keahlian anda, maka akan semakin berharga diri anda bagi bos anda”.

Melangkah Maju

“Tidak ada yang lebih baik bagi seorang manajer daripada melihat karyawannya aktif mengambil kepemilikan proyek,” jelas Caan.

Selalu bertanggung jawab untuk tugas yang diberikan untuk anda, meski anda sangat membenci pekerjaan tersebut.

Mengalihkan pekerjaan kepada rekan kerja atau enggan bertanggung jawab akan memperburuk reputasi anda. Sebaliknya tunjukkanlah dedikasi dan inisiatif yang positif untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Tetap fokus

Orang-orang sukses tahu bagaimana memprioritaskan dan mendelegasikan tugas sehingga mereka menghabiskan waktu mereka untuk fokus pada apa yang paling berharga untuk bisnis.

Diungkapkan Cann dalam Linkedin-nya, “Keuntungan lain dari memprioritaskan beban kerja anda adalah bahwa kualitas akhirnya menjadi jauh lebih baik,”

“Jika anda memiliki 10 hal yang perlu untuk dilakukan, saya akan lebih suka anda menghasilkan hasil yang luar biasa pada yang paling penting, bukan hasil biasa-biasa saja pada semua 10 tugas tersebut”

Kritis

Selain harus fokus untuk selalu bergerak maju, ternyata di sisi lain juga penting untuk mengambil langkah mundur dan meninjau pekerjaan anda sendiri.

Luangkan waktu setiap hari untuk menganalisis apa yang telah anda lakukan, apakah itu berjalan dengan baik, dan di mana anda melakukan peningkatan.

Caan memberikan saran, “Mampu merenungkan dan kadang-kadang mengkritik diri sendiri – maka anda  yakin bahwa anda belajar di setiap langkah yang anda ambil,” pungkasnya. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *