Hunian Apartemen Jakarta Selatan

Memiliki hunian pribadi memang menjadi sebuah keharusan di jaman yang modern ini. Apalagi menyewa rumah biasanya memang cukup berat. Ditambah dengan harga sewa rumah yang selalu naik tiap tahunnya, membuat kebutuhan akan hunian pribadi menjadi begitu mendesak. Rumah-rumah yang letaknya strategis dan memiliki bagunan yang kokoh pun tidak dapat dibeli dengan harga murah. Apalagi jika rumah tersebut berada di kota besar seperti Jakarta.

Tak heran, karena kota besar seperti Jakarta memang memiliki keterbatasan lahan yang membuat harga properti menjadi semakin mahal. Banyaknya dibangun hunian apartemen di Jakarta Selatan sebenarnya adalah solusi agar para penduduk di Jakarta tetap dapat memiliki hunian pribadi yang nyaman di lahan yang terbatas itu. Hunian vertikal model apartemen memang menjadi solusi karena pembangunannya bergerak secara vertikal, sehingga dapat menghemat banyak tempat dan dapat menampung banyak jiwa dibandingkan hunian tapak. Jika kamu berencana untuk tinggal di apartemen, cobalah untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum membeli apartemen.

Perhatikan Letak Apartemen yang akan Kamu Beli

Apartemen memang umumnya dibangung di tempat-tempat strategis. Meski begitu, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu kebutuhan kamu. Jarak antara kantor dan apartemen atau jarak antara tempat tempat yang akan sering kamu kunjungi seharusnya tidak terlalu jauh. Sehingga kamu tidak perlu untuk terlalu lama berada di perjalanan.

Cari Tahu Siapa Developer yang Membangun

Kualitas apartemen sangat tergantung dari developer yang membangun apartemen tersebut. Sehingga penting sekali untuk memperhatikan siapa developer di balik pembangunan apartemen tersebut. Jangan sampai kamu membeli apartemen dengan developer abal-abal. Yang tentunya akan sangat merugikan kamu.

Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Tidak semua apartemen memiliki fasilitas yang sama, sehingga sebelumnya kamu harus memastikan apartemen yang akan kamu beli memiliki fasilitas apa saja. Karena setiap orang tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda. Bagi kamu yang single tentunya tidak penting fasilitas seperti playground. Tapi bagi yang sudah memiliki anak, memilih apartemen yang memiliki fasilitas playground cukup diperhitungkan.

Perhatikan Biaya Maintenance

Tinggal di apartemen juga akan dikenakan biaya per bulannya. Biaya ini biasanya digunakan untuk biaya pemeliharan apartemen agar apartemen dapat tetap terpelihara dengan baik. Tanyakan terlebih dahulu, kisaran biaya maintenance yang nanti akan dikenakan pada tiap penghuninya, dan layayan apa yang kamu dapatkan dari biaya maintenance tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *