Makin Banyak Orang Indonesia Beli Tiket Perjalanan Via Online

Makin Banyak Orang Indonesia Beli Tiket Perjalanan Via Online

BojonegoroToday – Riset yang dilakukan Nielsen menunjukkan bahwa konsumen Indonesia banyak melakukan transaksi online untuk keperluan jasa traveling atau perjalanan.

Hal ini diungkapkan oleh Executive Director Consumer Insights Nielsen Indonesia, Anil Antony  kepada Liputan 6 hari Rabu (3/9/2014), bahwa hasil survei yang telah diteliti mengungkap 55 persen orang Indonesia menggunakan media online untuk kebutuhan perjalanan atau traveling.

Pada acara konferensi pers di Kantor Nielsen Indonesia di Jakarta, Anil menyatakan bahwa pengguna online dari Indonesia berencana membeli tiket perjalanan pesawat via online.

Transaksi banyak dilakukan untuk pemesanan kamar atau booking akomodasi dan biro perjalanan sebanyak 46 persen responden. Sementara itu konsumen yang menggunakan e-commerce untuk pembelian buku elektronik atau e-book yakni sebanyak 40 persen, untuk membeli kebutuhan fashion sebanyak 37 persen dan membeli tiket acara sebesar 34 persen.

Memang saat ini trend pembelian via transaksi online atau e-commerce di Indonesia semakin pesat. Pembelian melalui situs online kini dianggap lebih aman, praktis, dan mudah.

Sementara itu metode pengambilan riset Nielsen dilakukan dengan mengambil kategori berdasarkan usia dan jenis kelamin untuk setiap negara. Responden dipilih untuk untuk dapat mewakili konsumen internet.

Seperti diketahui Lembaga The Nielsen Global Survey of E-Commerce telah banyak mengadakan survei dan riset lebih dari 30 ribu konsumen di berbagai negara mulai dari kawasan Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, hingga Amerika Utara. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *