Norman Kamaru Saja Wirausaha, Mengapa Anda Tidak?

Norman Kamaru Saja Wirausaha, Mengapa Anda Tidak?

Bisnis kuliner yang mengandalkan menu khas daerah lokal adalah salah satu potensi yang bisa anda kembangkan.

BojonegoroToday – Membuka bisnis kuliner menjadi salah satu opsi yang masih prospektif. Apalagi untuk yang tinggal di kawasan perkotaan di mana gaya hidup yang serba praktis membuat sebagian orang lebih memilih untuk membeli makanan di luar daripada memasak.

Bisnis kuliner inilah yang dibidik oleh Norman Kamaru, mantan anggota Brimob Gorontalo yang pernah nge-top di tahun 2011 setelah publik mengapresiasi joged dan lipsync yang ia tirukan dari lagu india Caiya-Caiya.

Setelah karir Norman meredup, ia pun melirik bisnis berjualan bubur Manado di salah satu kios di Kalibata City, Jakarta Selatan. Berbekal modal yang dikumpulkan sejak menjadi “artis youtube”, Norman membuka usaha bubur Manado dibantu sang istri sejak tiga bulan lalu.

Ia mengaku bahwa usaha tersebut memiliki prospek dan untung yang bagus. Meski awalnya hanya sekedar coba-coba saja, ia pun akhirnya serius dan optimis untuk menekuni bidang kuliner ini. Warung bubur Norman ini menjual beragam menu, mulai dari ayam woku, cakalang suwir, dan menu lain yang khas Manado. Salah satu andalannya tentu saja bubur Manado racikannya.

Belajar dari pengalaman Norman inilah seseorang perlu menyiapkan diri jika terjadi kendala dengan pekerjaan yang ditekuni. Norman dulu sempat populer karena videonya banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Ia pun banyak diundang di berbagai acara , masuk TV, bahkan rela melepaskan karirnya di Brimob Gorontalo demi masuk di dunia entertainment.

Namun demikian popularitas tidak selalu bisa diandalkan dalam menghadapi realita. Saat dunia entertainment meredup, ia harus cerdas menangkap peluang lain agar hidup terus berjalan.

Wirausaha adalah upaya yang harus dioptimalkan oleh siapa saja yang ingin meningkatkan pendapatan. Tidak perlu malu untuk memulai berwirausaha sendiri. Karena saat orang membuka bisnisnya sendiri saat itulah ia menjadi bos untuk dirinya sendiri. Selain itu kemandirian seseorang juga diuji saat wirausaha sehingga diperlukan strategi yang cerdas jika menghadapi beragam tantangan.

Inilah saatnya orang berani mengambil keputusan untuk “move on” dari ketidakpastian dan angan-angan. Inilah saatnya seseorang berani melangkah keluar zona aman untuk menjadi pebisnis yang tangguh. Salut untuk Norman Kamaru! (pv)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *