Orang Indonesia Cari Info di Facebook Sebelum Beli Produk

Orang Indonesia Cari Info di Facebook Sebelum Beli Produk

BojonegoroToday ā€“ Setidaknya lebih dari 69 juta orang Indonesia menggunakan Facebook untuk berbagi informasi kepada teman-temannya.Bahkan banyaknya pengguna Facebook di Indonesia membuat platfrom ini menjadi rujukan saat orang hendak membeli produk.

Survei TNS Insight mencatat aktivitas pengguna Facebook di Indonesia terkait dengan produk-produk tertentu. Hasilnya sekitar 40 persen dari total responden mendapat informasi seputar produk dari sarana yang ada di Facebook.

Dijelaskan oleh Head of Facebook Indonesia, Anand Tilak, Senin, (22/9) menyatakan bahwa sekitar seperempat masyarakat Indonesia dalam survei tersebut memberikan informasi dan membagikan informasi tentang barang atau jasa di facebook. Selain itu pengguna juga menanyakan atau menerima masukan dari pengguna lain secara interaktif dari media sosial tersebut. Tak heran jika peluang bisnis dengan mengandalkan Facebook di Indonesia semakin besar.

Dalam jumpa pers di Jakarta Pusat tersebut, Anand juga menyatakan bahwa setiap bulan ada lebih dari 69 juta pengguna yang memakaiFacebook di Indonesia. Sekitar 61 juta orang membuka via mobile. Oleh karena itu Indonesia berpeluang besar untuk membuka kesempatan pemasaran yang lebih luas bagi kalangan yang memiliki usaha atau bisnis.

Selain itu pemasaran merk produk dengan menggunakan platform ini akan terasa lebih personal. Pengguna Facebook bisa memanfaatkan jaringan pertemanan untuk mendapatkan jangkauan dan relevansi yang lebih akurat.

Para pengguna pun cenderung lebih percaya untuk menerima informasi produk barang atau jasa dari kalangan yang dikenal seperti teman, keluarga, dan lainnya sebelum mengambil keputusan pembelian. Informasi ini menjadi bagian penting dalam strategi pemasaran, pungkas Anand. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *