Pengguna Internet Meningkat, Bisnis Online Tumbuh Pesat

Pengguna Internet Meningkat, Bisnis Online Tumbuh Pesat

BojonegoroToday – Bisnis jual beli online semakin menggiurkan, apalagi pengguna internet di masa kini semakin besar. Potensi untuk menjalankan bisnis jual beli online ini pun kian menguntungkan karena cakupan yang sangat luas, tidak terikat batas wilayah sehingga melayani pembeli yang jauh pun tidak menjadi masalah.

Geliat pebisnis online ini diakui oleh sejumlah penjual yang mengaku mendapat banyak keuntungan sejak membuka e-commerce. Bagi konsumen yang mengedepankan sisi praktis dan efisien, cara transaksi dengan membeli via toko online lebih sering dilakukan.

Hanya dengan mengklik gambar, memilih-milih barang, mentransfer pembayaran, maka barang dalam beberapa waktu akan sampai di rumah tanpa harus repot keluar rumah.

Menurut Ketua Asosiasi E-commerce Indonesia (idEa), Daniel Tumiwa sebagaimana dilansir dari Kompas, Sabtu (13/9), menyampaikan bahwa tahun ini transaksi perdagangan daring (perdagangan dalam jaringan) akan tumbuh pesat.

“Pada survey yang diadakan kemarin, satu dari dua orang yang bisa mengakses internet termasuk lewat ponsel mengatakan akan melakukan transaksi atau pembelian melalui internet. Jadi ini peluang besar, “kata Daniel.

Kelemahan dalam bisnis ini adalah pembeli bisa jadi kecewa karena produk yang dilihat di toko online berbeda ketika tiba di rumah. Selain itu bisa jadi penjual yang melakukan bisnis online adalah pelaku bisnis abal-abal yang menipu konsumennya dengan tidak mengirimkan barang setelah uang dikirim. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *