Rakuten Fasilitasi Bisnis UMKM dengan Program MicroB

Rakuten Fasilitasi Bisnis UMKM dengan Program MicroB

BojonegoroToday – Guna memfasilitasi UMKM, pihak Rakuten merilis program MicroB untuk mengembangkan potensi bisnis mikro di Indonesia. Dikutip dari swa.co.id, Sabtu (4/10), program MicroB ini bertujuan membantu para pelaku UMKM guna menjangkau pasar yang lebih luas sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

Para pelaku bisnis UMKM didorong untuk bergabung di Rakuten Belanja Online (RBO) dengan program MicroB untuk memasarkan jangkauan yang lebih luas dalam bidang e-commerce.

Untuk bergabung, mereka perlu mengisi formulir pendaftaran di situs RBO. Setelah registrasi, para pendaftar akan melewati proses seleksi yang meliputi verifikasi data dan produk yang ditawarkan untuk memastikan yang mendaftar merupakan bisnis yang terpercaya dan hanya menjual produk asli.

Proses verifikasi data tersebut berlangsung selama 10 hari kerja. Bila dinyatakan lolos seleksi, para pelaku UMKM bisa memasarkan barangnya secara online di Rakuten.

Menurut Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, program MicroB adalah komitmen perusahaan untuk membantu meningkatkan perekonomian di Indonesia dengan memperdayakan bisnis mikro.

Saptuari Sugiharto, Pemerhati UMKM dan Motivator, juga menyampaikan pendapat yang positif tentang upaya Rakuten kali ini. Ia mengatakan bahwa dengan adanya program MicroB diharapkan kinerja para pelaku UMKM di Indonesia akan semakin mantap.

Ia menilai bahwa RBO ini sangat menarik apalagi didukung dengan pasar Indonesia yang sangat besar. RBO ini bisa menjadi tempat yang bagus bagi para pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran. (pv/swa.co.id)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *