Tips Gadai BPKB Untuk Pinjaman Dana Tunai

pinjaman-dana-tunai-bpkbSalah satu cara yang umum ditempuh oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keuangannya, baik untuk keperluan bisnis, pribadi ataupun keperluan lainnya yaitu dengan gadai BPKB mobil. Melalui cara tersebut, mereka bisa dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses cepat dan mudah. Namun demikian, untuk mendapatkan produk yang tepat, perlu diperhatikan beberapa tips berikut :

1# Pilih Perusahaan Finance yang Resmi dan Terdaftar.
Perusahaan finance yang resmi akan selalu mengikuti peraturan yang berlaku. Dengan terdaftar di Kementerian Keuangan dan berada di bawah pengawasan OJK, menjadikan perusahaan tidak akan melanggar hukum, selalu menjaga kesehatan perusahaan, baik dari sisi finansial maupun dari sisi pelayanan terhadap konsumen.

2# Pahami Proses dan Produknya.
Sebagai konsumen yang pintar dan bijaksana, Anda tentu perlu mengetahui proses pinjaman dana yang jelas. Demikian pula persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan perlu Anda ketahui dengan detil. Termasuk besaran bunga, sistem angsuran, serta denda atau sanksi yang diberlakukan di dalamnya.

3#  Pastikan BPKB Mobil Aman Terjamin.
Sebagai asset yang berharga Anda juga perlu menanyakan, dimana BPKB mobil Anda akan disimpan saat sedang digadaikan. Pastikan perusahaan tersebut menyimpan BPKB mobil Anda dengan aman, bukan digadaikan lagi ke perusahaan finance yang lain. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati terhadap perusahaan tempat gadai BPKB mobil yang menggadaikan kembali BPKB mobil milik konsumen, dengan tujuan memperoleh suntikan dana dari perusahaan finance lainnya.

You may also like...