Tips Membeli Furniture dengan Bijak

Tips Membeli Furniture dengan Bijak

BojonegoroToday – Sering melihat majalah tentang interior dan home decor biasanya membuat orang terpikat untuk membeli furniture yang sama. Namun jika memang ini termasuk bagian dari kebutuhan untuk menciptakan rumah yang nyaman, maka tidak ada salahnya anda mempertimbangkan beberapa hal.

Salah satu informasi berikut ini akan membuaut anda senantiasa berhati-hati dalam berbelanja perlengkapan dan furnitur:

1. Sesuaikan Fungsi dan Kenyamanan
Jika anda tertarik dengan salah satu furniture, maka sangat penting untuk memikirkan apakah anda benar-benar membutuhkannya? Jika yang anda beli adalah sofa, maka pastikan bahwa sofa tersebut memang furnitur pokok yang harus ada di rumah anda. Jangan sekedar beli tetapi tidak tahu untuk apa nantinya.  Selain memastikan bahwa fungsi furnitur tersebut sesuai dengan kebutuhan, anda juga perlu memeriksa apakah furnitur tersebut nyaman saat digunakan.

2. Menyesuaikan dengan warna ruangan
Saat memutuskan untuk membeli furnitur di sebuah toko, tak ada salahnya anda membawa foto ruangan anda untuk melihat apakah sekiranya warna furnitur tersebut cocok dengan nuansa ruangan di rumah anda.

3. Membeli semua barang di toko yang sama
Daripada anda membeli semua produk furnitur di toko yang sama, ada baiknya jika anda mencari di sejumlah toko untuk menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan style personal anda. Tak ada salahnya anda membuat daftar item yang akan dibeli dan mencari dari satu toko ke toko lain untuk memastikan bahwa anda mendapat produk yang paling cocok dan paling sesuai dengan rumah anda.

4. Tidak terpancing dengan diskon
Karena desain ruangan dan dekorasi di rumah anda merupakan hal yang personal, maka anda tidak perlu terpancing dengan adanya diskon besar-besaran untuk item furnitur yang tidak sesuai untuk rumah anda. Anda juga tidak perlu terpancing dan ikut-ikutan dengan tren yang sedang booming karena itu semua akan merusak citra personal yang sudah anda bangun di interior rumah anda.

5. Membeli tanpa mengukur
Membeli furnitur harus cermat karena jika salah ukuran bisa jadi malah akan membuat anda menyesal. Meja makan yang terlalu kecil atau sofa yang tidak muat di ruang tamu anda bisa menjadi masalah jika anda tidak mempertimbangkan soal ukuran dan hanya berpatokan pada perkiraan semata. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *