7 Hal yang Harus di Cek Sebelum Menyewa Apartemen Murah di Jakarta

apartemen murah di Jakarta

Apartemen murah di Jakarta sering kali dijadikan alternatif tempat tinggal terbaik bagi kaum urban. Banyak profesional atau pekerja dengan mobilitas tinggi di kota-kota besar memilih menyewa apartemen untuk hunian mereka dibanding rumah tinggal tipe landed house. Alasannya, karena apartemen lebih menawarkan kemudahan akses dan fasilitas lengkap untuk mendukung aktivitas mereka.

Namun, menyewa apartemen yang tepat pun bukan perkara mudah. Ada baiknya Anda memperhatikan hal ini sebelum memilih apartemen murah di Jakarta:

  1. Buat perencanaan anggaran. Pastikan budget sewa apartemen yang Anda siapkan termasuk juga biaya-biaya yang menyertainya, seperti biaya pemeliharaan apartemen.
  2. Perhatikan mobilitas keseharian, sejauh mana lokasi apartemen itu memberikan kemudahan akses saat beraktivitas. Misalnya, dekat dengan pusat bisnis, sekolah, rumah sakit, transportasi umum, dll.
  3. Lihat langsung kondisi terkini dari unit apartemen yang Anda pilih.
  4. Cek fasilitas keamanan apartemen, termasuk penerangan lorong-lorong, alat proteksi kebakaran, prosedur evakuasi, dan fasilitas pendukung lainnya. Tanyakan apakah ada biaya keamanan yang harus dibayarkan setiap bulannya.
  5. Buat perjanjian sewa. Perjanjian tersebut biasanya berisi jumlah uang sewa, masa jangka waktu sewa, fasilitas yang didapat, siapa yang bertanggung jawab terhadap kerusakan, dll.
  6. Cek fasilitas apartemen murah di jakarta, di antaranya:
  • Tempat parkir
  • Biaya parkir bulanan
  • Apakah harus memakai stiker penghuni
  • Apakah harus mendaftarkan nomor mobil untuk mendapatkan fasilitas parkir
  • Cek layanan komunikasi dan biaya administrasinya
  • Cek fasilitas laundry, apakah pihak apartemen menyediakan fasilitas tersebut dan tanyakan berapa biayanya.
  • Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, cek apakah pihak apartemen membolehkan penghuninya membawa hewan peliharaan.
  1. Cek lingkungan apartemen. Seperti pusat perbelanjaan, restoran, pusat kebugaran, rumah sakit, tempat ibadah, dan sarana pendukung lainnya.

Memilih apartemen murah di Jakarta memang sedikit rumit, namun Anda bisa menggunakan tips di atas sebagai pedoman memilih apartemen yang tepat. Selain beberapa hal di atas, carilah informasi sebanyak-banyaknya seputar pengembangnya, dokumen perizinan, dll.

You may also like...