Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

bau badan tak sedapMemiliki masalah bau badan tentu sangatlah tidak nyaman. Selain membuat rasa percaya diri berkurang, bau badan yang menyengat pasti juga mengganggu orang lain di sekitarnya. Menyemprotkan parfum mungkin salah satu solusi sementara yang bisa dilakukan. Namun saat beraktivitas lebih banyak hingga berkeringat, bisa jadi bau parfum akan kalah dan bahkan membuat bau badan lebih parah.

Untuk mengatasi bau badan, ada banyak cara. Yang paling aman tentu menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah dan murah, cara ini relatif tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Beberapa cara alami menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan-bahan herbal sebagai berikut :

Daun Sirih
Daun sirih mengandung minyak atsiri, tanin, terpenan, serta beragam kandungan lainnya cukup dikenal berkhasiat mampu menghilangkan bau badan. Cara menggunakannya : rendam beberapa daun sirih ke dalam air panas, lalu biarkan air rendaman daun sirih tersebut hingga dingin. Kemudian minum air tersebut setiap hari hingga bau badan berkurang.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, karena memiliki kandungan antibiotik dan desinfektan yang mampu menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya : peras jeruk nipis, lalui campurkan air jeruk nipis dengan kapur sirih. Gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak secara rutin, bau badan akan berkurang.

Daun Kemangi
Daun kemangi dipercaya mampu menghilangkan bau badan karena mengandung minyak atsiri. Kandungan ini merupakan kelompok besar minyak nabati yang banyak digunakan sebagai bahan dasar aroma wangi-wangian. Selain itu, kandungan senyawa eugenol pada daun kemangi dapat menghambat aktivitas jamur. Sehingga dengan rutin memakan daun kemangi, akan mengurangi bau badan.

Yang perlu diingat, cara-cara alami ini tentu tidak dapat langsung terasa manfaatnya dalam waktu singkat. Maka, lakukan salah satu dari langkah tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik. Semoga bermanfaat.

You may also like...