Cara Mudah Hilangkan Bau Ketiak dari Badan

Ketiak adalah bagian tubuh manusia yang kerapkali mengeluarkan bau tidak sedap. Kuman dan bakteri yang berkumpul karena keringat adalah salah satu sebabnya. Hasil akhirnya, akan menyebabkan bau badan seseorang menjadi kurang sedap.

menghilangkan bau ketiak dari badan

Di Indonesia sendiri banyak orang yang mengalami ini, bau badan tidak sedap karena bau ketiak. Oleh sebab itu tips maupun cara menghilangkan bau ketiak sangat dicari oleh orang-orang. Iklim tropis Indonesia juga menjadi salah satu faktor yang menambah parah hal ini. Baiklah, berikut mari kita pelajari bagaimana cara mudah menghilangkan bau dari ketiak dan badan kita.

# Menggunakan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Jeruk nipis adalah bahan herbal yang ampuh menghilangkan segala bau-bauan. Baunya yang sedap dan membawa efek menyegarkan ternyata sangat ampuh sebagai cara menghilangkan bau badan. Mudahnya, ambillah satu buah jeruk nipis, potong, dan ambil airnya. Siapkan pula daun sirih dan kapur sirih. Campur ketiga bahan tersebut menjadi satu dan aduk. Setelah itu oleskan pada ketiak anda untuk menghilangkan bau. Konon selama seharian penuh kamu tidak akan mengeluarkan bau badan tidak sedap dengan resep ini.

# Menggunakan Mentimun

Siapa sangka mentimun ternyata bisa juga dipakai sebagai penghilang bau badan. Coba ambil satu buak mentimun, potong dan kupas, lalu oleskan kepada bagian tubuh yang bau terutama ketiak. Lakukan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

# Menggunakan Jahe

Jahe selain biasa dikonsumsi sebagai obat herbal untuk menghangatkan tubuh dan tenggorokan, ternyata ia juga bisa diandalkan untuk mengatasi bau badan. Cara yang paling enak adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin, bisa anda seduh menjadi wedang jahe, atau merebusnya dahulu dan diminum sebagai air jahe. Cara lainnya, anda bisa memotong-motong jahe tersebut dan langsung mengoleskannya ke ketiak agar tidak bau, atau bisa dioleskan ke bagian tubuh lainnya yang mengundang bau.

# Menggunakan Daun Beluntas

Ini adalah sejenis tanaman semak, namun sangat lezat untuk dijadikan sayur. Nah, bagi anda yang kebetulan suka makan olahan daun beluntas, bergembiralah, karena selain lezat, sayuran ini juga memberikan efek positif yaitu bisa menghilangkan bau badan. Ini adalah salah satu dari sekian bahan alami yang selain mengenyangkan dan enak, juga membawa dampak positif bagi yang mengkonsumsinya.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bau dari ketiak agar bau badan menjadi segar. Memang lebih aman adalah dengan menggunakan cara dan bahan alami. Tetapi bagi yang ingin cara instan, bisa memanfaatkan produk modern semacam deodoran dan minyak wangi.

You may also like...