Di Depok, Belanja Sapi Senyaman Beli Mobil di Showroom

Di Depok, Belanja Sapi Senyaman Beli Mobil di Showroom

Foto: AFP/ Adek Berry

BojonegoroToday – Depok – Setiap tahun menjelang hari raya kurban, salah satu showroom mobil di Indonesia mengganti mobil-mobil yang dipajang dengan aneka sapi berbobot besar yang harganya mencapai di atas Rp 250 juta per ekornya. Showroom sapi kelas elit ini memang menarget kalangan kelas atas untuk membeli hewan kurban dengan harga-harga yang fantastis untuk sapi-sapi yang kebanyakan impor tersebut.

Uniknya showroom ini pun punya “mbak-mbak SPG” dengan pakaian mencolok dan riasan full make up  saat menemani pelanggan memilih-milih koleksi hewan ternak yang dipajang. Sapi-sapi ini ibarat mobil mewah yang dijual. Untuk memilihnya para SPG yang melayani pun membawa katalog dengan gadget terkini.

Salah satu pramuniaga, Desnia Yoshie memegang tablet Samsung yang menampilkan sebuah katalog online dengan rincian hewan untuk dijual, “Mereka ini adalah Lexus dan Mercedes dari dunia ternak,” katanya sebagaimana dikutip dari AFP, Jumat (3/10).

Mall Hewan Kurban Hewan ini hadir di Kota Depok. Showroom ini ada di pinggiran ibukota Jakarta. Showroom mobil di Depok ini berhenti menjual mobil baru dan mobil bekas  yang ada sekitar satu bulan sebelum Idul Adha setiap tahunnya untuk menggantinya aneka hewan ternak mahal.

Sebagian besar sapi yang dijual di showroom itu dibandrol dengan harga tinggi. Mulai dari 10 juta hingga menjadi 16 juta. Namun hewan kelas tinggi seperti silangan dari Santa Gertrudis dan Brahman mencapai hingga di atas 250 juta. Sapi-sapi  yang dijual berasal dari peternakan di Australia. Berat sapi-sapi di sana bahkan ada yang mencapai  1,7 ton.

Showroom menarik elit, dari menteri ke Indonesia kaya yang kembali dari luar negeri untuk Idul Fitri,

Menurut Pemilik Ramdoni Hussainor, tahun ini ia teah berhasil menjual sekitar  5.000 sapi, naik dari 4,750 pada tahun 2013. Showroom ini memang menarik pembeli dari kalangan kelas atas. Mulai dari menteri hingga orang kaya yang pulang ke Indonesia dari luar negeri untuk berhari raya kurban bersama keluarga.

David Wiryanto, seorang manajer di Samsung Electronics, juga berbelanja sapi di showroom Depok atas nama perusahaannya mengaku puas dengan konsep showroom sapi ini,  “Sapi-sapi ini memiliki sertifikat kesehatan dari pemerintah, kita bisa membayar dengan kartu kredit sehingga kita tidak perlu harus membawa banyak uang tunai. ” katanya. (pv/ AFP)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *