Gaya Hidup Sehat, Konsisten Menjaga Pola Makan

buah buahan pola makan sehat

BojonegoroToday – Budaya konsumerisme membuat berbagai perubahan dalam gaya hidup sebagian masyarakat.Sebagian orang mengalami berbagai masalah akibat pola hidup yang tidak teratur, mulai dari pola makan yang tidak sehat, kebiasaan tidur malam, hingga bekerja terlalu keras sehingga membuat berbagai penyakit fisik dan mental mudah menyerang.

Salah satu yang acapkali diremehkan adalah masalah makanan. Aneka macam makanan lezat namun tidak sehat banyak bermunculan. Padahal mengkonsumsi makanan-makanan tersebut secara berlebihan sejatinya bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya seperti kanker, diabetes, gangguan hati dan ginjal,obesitas, dan penyakit lainnya.

Menjaga tubuh sehat sebenarnya tidak sulit. Hal yang perlu dilakukan adalah selalu konsisten dengan menerapkan pola makanan sehat yang teratur.
Dilansir dari plasa msn (3/4/2014), ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga pola hidup sehat.

1. Sarapan dengan menu makanan sehat di pagi hari.

2. Pilih makanan yang mengandung serat, buah, dan sayuran dalam setengah porsi menu makanan anda.

3. Jika mengkonsumsi susu pilih saja produk susu yang bebas lemak atau rendah lemak.

4. Akan lebih baik lagi jika diselingi dengan mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian yang alami atau organik. Pilihan ini lebih bijak daripada mengkonsumsi biji-bijian olahan. Biji-bijian alami dan organik bisa ditemukan di produk seperti oatmeal, pasta gandum, dan beras merah.

5. Lebih baik hindari untuk mengkonsumsi kue, cupcake, donat, permen, pai, atau makanan dan minuman yang memiliki kadar gula tinggi.

Tips ringkas tersebut bisa dilakukan rutin dan bisa membuat diet berjalan natural tanpa harus merasa lapar. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *