Hwacheon Trout Ice Festival Diperkenalkan untuk Promosi Wisata Korsel

Hwacheon Trout Ice Festival Diperkenalkan untuk Promosi Wisata Korsel

BojonegoroToday -Jakarta – Hwacheon Trout Ice Festival digelar pada 10 Januari-1 Februari 2015. Acara ini menampilkan budaya Korea Selatan di musim dingin. Acara ini mengusung banyak aneka hiburan seperti memancing di atases, ice skating, menaiki kereta luncur di atas salju.

Bila ingin memancing para pengunjung bisa melubangi bagian es di atas sungai yang membeku. Sebagian orang memancing dengan alat pancing dan sebagian lagi menggunakan tangan kosong.

Tourism Marketing Officer Korea Tourism Organization Irma Maulida menyatakan sebagaimana dikutip dari Antara,Minggu (5/10), bahwa even ini bertujuan mengenalkan festival musim dingin ala Korea atau Hwacheon Trout Ice Festival ini pada wisatawan Indonesia. Kebanyakan masyarakat sendiri belum banyak yang tahu tentang acara tersebut.

Irma menambahkan bahwa festival ini juga belum jadi tujuan di agen wisata. Padahal wisatawan dari luar Indonesia sudah banyak yang mengunjungi festival tersebut.

Orang-orang Indonesia sendiri jika berkunjung ke Koresel lebih sering menuju Seoul, Pulau Nami, Busan dan Jeju. Selain itu wisatawan Indonesia ke Korea biasanya juga berbelanja fashion, make up atau mengunjungi tempat-tempat K-Pop, misalnya menonton konser, demikian kata Irma.

Dengan pengenalan ini diharapkan wisatawan Indonesia akan melihat Hwacheon Trout Ice Festival saat berkunjung ke Korsel. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *