Ingin Kulit Cantik, Minum Teh Hijau Saja

Ingin Kulit Cantik, Minum Teh Hijau Saja

BojonegoroToday – Perempuan di era kontemporer sangat perhatian dengan penampilan terlebih lagi masalah kecantikan dan kesehatan kulit. Kulit yang mulus, bersinar, bersih tanpa noda adalah idaman hampir mayoritas kaum hawa.

Sayangnya tidak semua memahami bahwa kecantikan bisa diperoleh dengan mudah tanpa harus melakukan treatment yang mahal dan berbahaya.Tidak perlu sampai harus merogoh kocek jutaan untuk melakukan operasi plastik, tidak perlu juga sembarangan ganti-ganti kosmetik dan produk-produk kecantikan yang beredar. Jika sembarangan dampaknya bisa jadi berbahaya.

Sebagaimana razia BPOM baru-baru ini yang menunjukkan bahwa sangat banyak kosmetik palsu dan berbahan kimia berbahaya beredar luas di masyarakat. Perempuan harus mulai cerdas memilih bahan yang aman untuk memiliki kulit cantik dan sehat.

Kulit cantik, sehat, bersih terawat yang dilakukan dengan cara alami pasti hasilnya jauh lebih baik dan minim risiko. Sudah banyak bukti sebagian perempuan yang menyesal karena memakai produk kosmetik secara sembarangan, akibatnya kulit wajah mereka menjadi rusak. Tidak ingin mengalaminya bukan?

Kembali ke resep alami yang terbukti sejak zaman dulu, yakni dengan mengkonsumsi makanan dan minuman alami. Kedengarannya memang klise. Namun ini jauh lebih aman dan lebih efektif asalkan dilakukan dengan tepat.

Anda harus cermat mengenali tipe kulit anda. Lalu berkonsultasi dengan dokter kulit anda untuk mengetahui detail tentang masalah kulit yang dialami. Selain itu, anda pun bisa melakukan perawatan harian yang aman dilakukan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan minum teh hijau secara rutin.

Teh Hijau memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit karena mengandung antioksidan yakni catechin yang memerangi radikal bebas akibat terpaan sinar UV dari sinar matahari.

Studi menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau dapat menetralisir kerusakan akibat terpaan ultraviolet, melindungi kulit dari terbakar sinar matahari, melindungi dari potensi kanker kulit bagi yang rutin meminumnya setiap hari sebanyak 2 cangkir.

Teh hijau juga mampu memperbarui sel-sel kulit mati. Bukan dalam arti membuat seluruh kulit wajah yang memiliki garis-garis keriput menjadi kembali muda, tetapi yang dimaksud adalah mencegah penuaan dengan menjaga elastisitas kulit sehingga garis-garis penuaan, bercak-bercak kulit akan berangsur-angsur berkurang. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *