Jenis Bahan Jersey Futsal dan Cara Pemesanan

Salah satu kelengkapan olahraga futsal yang akan membuat permainan semakin seru ialah jersey futsal. Jersey ini dapat menjadi seragam tim sebagai identitas yang akan membedakan antara satu tim dengan tim lainnya. Jersey dapat diperoleh dengan cara membeli di toko alat-alat olahraga. Akan tetapi apabila menginginkan jersey untuk satu tim, maka cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan memesan secara khusus. Memesan jersey juga memungkinkan kita untuk memiliki jersey dengan desain sendiri yang sesuai dengan keinginan serta identitas tim.

Salah satu tempat pembuatan jersey futsal yang cukup populer ialah custom.co.id. Kita dapat membuat jersey yang sesuai minat dan kebutuhan tim maupun perorangan. Tidak ada minimal order dan harga yang dipatok pun terbilang murah. Pilihan bahan yang tersedia di antaranya adalah microfiber serta hivetex. Bahan microfiber merupakan campuran antara polyester, spandex serta nilon. Spesifikasi bahan di antaranya adalah tidak transparan, agak tebal, tidak terlalu kaku dan mengikuti badan, memiliki warna doff serta teksturnya lembut serta berpori sehingga terasa sejuk saat digunakan.

Bahan lain untuk jersey futsal ialah hivetex. Bahan yang satu ini terbuat dari polyester dan telah dirancang secara khusus agar pemakainya dapat merasa nyaman. Benang hivetex memiliki daya serap terhadap air yang tinggi. Hal ini akan membuat jersey berbahan hivetex dapat cepat kering serta menyerap keringat dengan lebih baik. Spesifikasi bahan di antaranya adalah agak tebal, tidak transparan, tidak kaku, mengikuti badan, berwarna doff atau mengkilap serta memiliki tekstur yang lembut dan juga berpori. Bentuk porinya adalah segi delapan yang akan membuat pemakainya merasa sejuk.

Cara order jersey futsal ini terbilang mudah. Pertama, download terlebih dahulu pola yang sudah disediakan melalui dropdown list yang tersedia di website custom.co.id. Pilih juga ukuran yang diinginkan. Gunakan software photoshop untuk menempatkan gambar yang kita inginkan ke dalam pola tersebut. Simpan file menggunakan format JPEG lalu upload ke akun dropbox yang kita milki. Aplikasi photohsop serta dropbox diperlukan karena ukuran file yang relatif besar. Setelahnya, lanjutkan proses order dengan menekan tombol Order Now di bagian pojok kanan atas.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan mengubah pola, menambahkan ataupun merotate karena akan mempengaruhi hasil jadi dan pihak custom.co.id tidak akan bertanggungjawab apabila hasil jersey futsal berbeda dengan desain akibat mengubah pola tersebut. Selain itu, batas jahitan adalah antara dua hingga empat sentimeter dari tiap tepi pola serta dapat bervariasi tergantung pada posisi lipatan. Pastikan desain yang kita sediakan memiliki jarak yang terbilang cukup dnegan bagian tepi dari pola. Desain yang terpotong jahitan bukan merupakan tanggung jawab dari pihak custom.co.id. Semoga ulasan ini membantu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *