Layanan Gawat Darurat Rumah Sakit Tangerang

UGD
Sebagai sebuah fasilitas yang memberikan pelayanan kesehatan, setiap rumah sakit pasti memiliki unit gawat darurat (UGD). Bagian ini berfungsi memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang berada dalam kondisi gawat darurat dan harus segera mendapatkan perawatan. Di sinilah biasanya dilengkapi dengan peralatan medis lengkap tingkat dasar, untuk memberikan pertolongan secara cepat terhadap pasien.

Instalasi ini biasanya menerapkan sistem triage dalam memberikan pelayanan, dimana pelayanan mengutamakan pasien dalam kondisi darurat (emergency), bukan berdasar pada sistem antrian. Bagian ini menyediakan penanganan awal bagi para pasien yang mengalami sakit atau cedera, yang berpotensi dapat mengancam jiwanya. UGD didukung oleh beberapa dokter dari berbagai spesialisasi, berikut sejumlah perawat dan juga asisten dokter.

Hampir dapat dipastikan setiap UGD akan buka 24 jam setiap harinya, dan dilengkapi dengan fasilitas mobil ambulance sebagai sarana transportasi mengangkut pasien yang menderita sakit darurat, seperti akibat kecelakaan, serangan penyakit secara tiba-tiba, tertimpa bencana alam dan lain sebagainya. Kemudian saat tiba di UGD, biasanya pasien akan menjalani pemilahan terlebih dahulu, kemudian anamnesis untuk mengetahui sifat dan tingkat keparahan penyakit pasien. Bila penderita mengalami penyakit serius, maka biasanya akan lebih sering mendapat kunjungan dokter.

Layanan UGD juga tersedia di Bethsaida Hospital, rumah sakit umum di Tangerang. Sebagai salah satu rumah sakit terbaik, kualitas layanan menjadi jaminan bagi setiap pasien yang datang termasuk pasien gawat darurat tersebut. Tindakan medis yang cepat dan akurat menjadikan pasien segera tertangani dan terselamatkan dari bahaya penyakit yang dideritanya.

You may also like...