Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Gaya Hidup Sehat

Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Gaya Hidup Sehat Dikonsumsi untuk Gaya Hidup Sehat BojonegoroToday – Gaya hidup sehat seakan menjadi trend di era 2014 ini. Hal itu ditandai dengan semakin banyak kalangan yang menyadari pentingnya memiliki tubuh sehat, proporsional, dan prima.

Penyakit jantung, stroke, darah tinggi, dan obesitas dianggap akan mudah mengincar siapa saja yang tidak melakukan gaya hidup sehat. Sehingga mati-matian orang melakukan diet ketat mulai dari kontrol menu makanan sehat hingga olahraga.

Dari situs Geniusbeauty, Senin (4/8) aktivitas yang penting untuk melakukan gaya hidup sehat setidaknya dimulai dengan pengaturan pola makanan. Beberapa jenis makanan yang bisa mendukung program diet sehat dan aman dikonsumsi tubuh adalah:

Alpukat
Buah alpukat mengandung asam amino lesitin. Zat ini terbukti dapat mencegah kerusakan hati. Manfaat lain dari buah ini adalah kemampuannya dalam menjaga kesehatan otak karena alpukat mengandung zat yang berperan untuk membuat ingatan kita tetap tajam.
Pisang
Buah ini paling mudah ditemukan di negara kita, mulai dari pelosok desa hingga di kota besar. Satu buah pisang dengan kandungan kalium sebanyak 422 miligram dapat membantu mengatasi kembung karena kemampuan kalium dalam mengontrol kadar natrium dalam tubuh kita. Kandungan zat lain yang penting dalam pisang adalah serat pektin, vitamin A, B6, C, E, kalsium dan magnesium.

Apel
Buah apel mengandung pektin yang merupakan suatu senyawa dengan fungsi membantu mencegah kanker usus besar. Apel juga merupakan buah yang kaya kandungan antioksidan, vitamin C, serat, beta-karoten, flavonoid, phytosterol, dan mineral. Mulailah rutin mengkonsumsi buah ini agar awet muda.

Kacang Almond
Kacang almond mungkin hanya tersedia di kota-kota besar. Namun jenis kacang ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat kenyang lebih cepa, makanya banyak yang berdiet dengan kacang ini. Selain itu kacang almond juga mengandung zat penting lainnya seperti antioksidan, magnesium, serta mineral yang membantu kontraksi otot. Bagi yang ingin lemak perut turun dengan cepat, maka kabar baiknya adalah dengan mengkonsumsi almond anda dapat mengecilkan perut. Tentunya jika dikonsumsi teratur dengan kadar dan tata cara yang tepat.

Ikan Salmon
Ikan salmon sudah banyak menjadi primadona karena kandungan omega-3 asam lemak yang tinggi. Omega-3 asam lemak telah terbukti klinis mampu meningkatkan respon insulin, yang mendorong kita untuk merasa kenyang lebih lama. Ikan salmon juga berperan penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak bagian perut bisa segera hilang. (PV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *