Medical Check Up di Saat Sehat, Perlukah?

Rumah-Sakit-BETHSAIDA“Kesehatan itu mahal harganya”. Pendapat itu muncul bukan karena mahalnya harga kesehatan, namun lebih ditujukan pada mahalnya biaya pengobatan saat mengalami sakit. Sedangkan untuk menjaga kesehatan sebenarnya tidak perlu banyak biaya. Bisa dengan berolahraga, mengatur pola makan dan istirahat yang cukup.

Saat tubuh terlihat sehat, bukan tak mungkin terdapat penyakit di dalamnya. Ada banyak jenis penyakit yang gejalanya kadang tidak terasa dan tak terlihat, namun saat menyerang langsung berakibat fatal. Penyakit-penyakit seperti jantung, stroke, diabetes dan beberapa penyakit lain kadang susah dideteksi keberadaannya. Karena itulah, perlu kiranya memeriksakan diri secara berkala walaupun nampaknya badan masih dalam keadaan sehat dan segar bugar. Berkonsultasi dengan dokter dan melakukan medical check-up akan sangat bermanfaat, karena bila memang ada kelainan yang berpotensi membahayakan, dapat diketahui sejak dini sehingga tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan lebih optimal.

Dalam medical check-up, seorang dokter akan melakukan diagnosis terhadap pasien melalui: anamnesis, pemeriksaan fisik, cek laboratorium didukung pemeriksaan lainnya, seperti USG, elektrokardiografi, foto rontgen, dan lain sebagainya. Tentunya langkah pemeriksaan akan dilakukan sesuai kebutuhan.

Di Bethsaida Hospitals, layanan medical check-up juga tersedia dengan beberapa paket sesuai kebutuhan. Mulai dari pemeriksaan umum secara menyeluruh, hingga mendeteksi kemungkinan penyakit serius, semua dilakukan oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Sehingga hasil pemeriksaan bisa dijamin keakuratannya. Inilah salah satu faktor yang menunjang kinerja Rumah Sakit Tangerang Bethsaida yang berkualitas, hingga menjadi salah satu rumah sakit terbaik dalam hal fasilitas pelayanannya.

You may also like...