Mewujudkan Service of Excellence di Rumah Sakit Tangerang

rumahsakit2Bertumbuhnya jumlah rumah sakit yang ada di Indonesia telah menimbulkan adanya persaingan dari segi bisnis. Meskipun pada dasarnya rumah sakit adalah sebuah institusi yang bersifat sosial, tak dapat dipungkiri upaya mendapatkan profit tetap menjadi tujuannya. Untuk itulah setiap rumah sakit mempunyai strategi tersendiri agar dapat survive dan mampu mengikuti perkembangan jaman.

Salah satu strategi yang digunakan adalah mewujudkan sebuah institusi rumah sakit yang memberikan layanan unggulan (service of excellence). Dan hampir bisa dipastikan, untuk mewujudkannya tidak sedikit investasi yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan maksimal kepada masyarakat yang menggunakan jasa rumah sakit, sehingga diharapkan ada efek viral yang akan menghasilkan profit bagi rumah sakit itu sendiri.

Mewujudkan service of excellence juga menjadi tujuan Rumah Sakit Tangerang Bethsaida. Melalui beragam upaya yang dilakukan dalam pelayanan kesehatan yang diberikan, seperti layanan kesehatan umum, fasilitas kesehatan berkualitas hingga penyediaan fasilitas premium dengan paket-paket layanan disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merawat dan menjaga kesehatannya.

Demikian juga dari segi legalitas dan akreditasi, selalu dilakukan secara berkala untuk menjadi kontrol mutu layanan yang diselenggarakan. Dan perhatian utama juga terletak pada karakter SDM dalam rumah sakit tersebut. Pelayanan yang tulus, akan menjadi obat terbaik bagi setiap pasien. Itulah sebabnya RS Bethsaida mengusung slogan “Heatlhcare with Heart”. Sebab, melayani dengan hati dipercaya akan menimbulkan efek psikologis yang lebih hebat dibanding obat termanjur sekalipun. Sehingga, pasien akan termotivasi untuk segera memperoleh kesembuhannya. Dan nampaknya, inilah upaya paling tepat untuk mewujudkan service of excellence yang dicita-citakan.

You may also like...