Pentingnya Kematangan dalam Mengendarai Mobil Matic

Mengendarai mobil bukanlah hal yang remeh. Tidak semua orang boleh mengendarai mobil. Apalagi jika seorang anak yang masih berumur belasan tahun, pasti otaknya belum bisa memilih mana yang buruk mana yang jelek, apalagi untuk memutuskan di kala mengalami hal yang sangat-sangat mendesak dan butuh keputusan yang cepat. Anak di bawah umur tidak akan bisa melakukan hal itu. Itulah mengapa anak-anak menyetir mobil sangat berbahaya bagi dirinya sendiri dan orang lain yang ada di sekitarnya. Kamu masih ingat kejadian kecelakaan anak bungsu Ahmad Dhani yang memakan banyak korban? Ya, itulah efek memberikan amanah kepada anak yang belum mampu memegang amanah tersebut. Sangat-sangat berbahaya.

Mobil Matic Daihatsu

Tak hanya anak yang usianya di bawah umur saja, namun orang yang sudah dewasa pun belum tentu sanggup mengendarai mobil. Apalagi sekarang mobil yang banyak di pasaran adalah mobil matic yang cara mengendarai mobil matic tersebut berbeda dengan mobil manual yang diproduksi sebelum-sebelumnya. Kamu juga masih ingat bukan kejadian tabrakan beruntun yang diakibatkan karena penggunanya yang lalai dalam mengendarai mobil. Betapa banyak orang yang meninggal dunia akibat kecerobohan satu orang saja. Jika dipikir, sangat kasihan keluarga yang ditinggalkan. Apalagi jika yang meninggal adalah kepala keluarga.

Kembali ke topik utama, cara mengendarai mobil matic yang bisa kamu coba adalah dengan membaca beberapa artikel yang mengulas mengenai hal tersebut. Seperti misalnya kamu ingin mengetahui cara mengendarai mobil matic Daihatsu di situs Kokgituya Daihatsu. Di sana kamu akan menemukan bagaimana cara mengoper tuas yang digunakan untuk mengatur kecepatan dan torsi roda mobil matic. Untuk mobil yang berjalan biasa di jalanan yang lurus dan tidak menanjak, kamu bisa menggunakan tuas D. Dengan tuas D ini kamu bisa membawa mobilmu hingga kecepatan tertinggi dari mobil tersebut. Untuk jalan yang agak naik dan butuh torsi yang lumayan besar, kamu bisa menggunakan tuas D2. Untuk tanjakan yang sangat tinggi, kamu bisa menggunakan D1 atau terkadang tuasnya bernama L.

Itulah cara mengendarai mobil matic secara singkat yang bisa kamu coba. Kamu bisa langsung mencari cara mengendarai matic best practice di YouTube atau kamu bisa langsung minta ajari temanmu. Di YouTube bahkan kamu langsung tahu bagaimana trik dan tips mengendarai mobil matic dengan mudah. Apalagi biasanya kamu bisa langsung melihat berbagai jenis mobil matic, karena memang ada beberapa jenis tuas mobil matic.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *