Punya Anak Autis, Jadikan Cindy Lebih Sabar

Punya Anak Autis, Jadikan Cindy Lebih Sabar

Jakarta – Lama tidak tampak di layar kaca, artis Cindy Fatika Sari ternyata sibuk menjadi ibu rumah tangga dan membimbing anak-anaknya di rumah. Apalagi salah satu anaknya Tengku Omar Atalla mengalami kelainan perkembangan sistem saraf atau autis.

Omar adalah salah satu dari si kembar yang autis. Cindy mengaku ia dan suami aktif dan berusaha untuk melakukan terapi agar Omar bisa tumbuh kembang secara normal.

Omar menderita autis sejak usia tiga tahun. Meski pun demikian, Cindy menjelaskan, Selasa (30/9) bahwa anaknya itu tetap sekolah bersama anak-anak lain yang normal di sekolah umum. Karena keterbatasannya hanya pada masalah sosialisasi dan bukan termasuk anak hiperaktif.

Bersama Tengku Firmansyah, Cindy mendidik dan merawat anak-anaknya yakni Tengku Syaira Anataya, Tengku Omar Atalla, dan Tengku Kianu Zimraan dengan porsi yang  sama. Kasih sayang yang diberikan sama dan tidak ada yang dibedakan. Cidy mengaku dari anak-anaknya itu ia belajar banyak untuk bersabar.

Ia menjelaskan bahwa berkomunikasi dengan Omar harus banyak bersabar. Bahkan terkadang harus diulang hingga berkali-kali. Ia harus menggunakan kalimat yang sederhana agar anaknya itu bisa memahami.

Menurut Cindy, lahirnya Omar adalah anugerah dan karunia dari Tuhan kepada keluarganya. Ia tidak menganggap hal itu sebagai musibah.

Ia berpikir bahwa Allah menciptakan semua hal itu karena ada tujuannya. Ia menganggap hadirnya Omar di tengah-tengah keluarganya adalah yang terbaik sehingga ia pun tidak khawatir dan tidak kecewa.

Apalagi memang sebenarnya kecerdasan Omar tampak di bidang lain yakni matematika. Dibandingkan kedua saudaranya yang normal, ia lebih pintar di bidang matematika tersebut. Sementara di  bidang bahasa, ia lebih lemah. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *