Rumah Sahabat Anak, Bantu Problema Anak Mulai Pelajaran hingga Masalah Pribadi

Rumah Sahabat Anak,  Bantu Problema Anak Mulai Pelajaran hingga Masalah Pribadi

Anak-Anak kerap mengalami kesulitan untuk mengungkapkan masalahnya. Rumah Sahabat Anak bisa menjadi solusi.

BojonegoroToday –  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB) dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya mencoba memberikan solusi untuk mengatasi kenakalan remaja dengan membangun Rumah Sahabat Anak di gedung Balai Pemuda.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan pada hari Jumat  (26/9/2014), bahwa anak-anak sangat perluuntuk dijaga pertumbuhan dan perkembangannya. Apalagi dengan adanya ancaman yang ada di sekitarnya, yang belum disadari oleh mereka.

Ia menyatakan bahwa Rumah Sahabat Anak dan Halo Anak Surabaya akan memfasilitasi anak-anak dan membimbing mereka untuk senantiasa di jalur yang benar dan tidak terjebak ke hal-hal negatif.

Sementara itu pihak Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya Nanis Chairani berujar bahwa anak-anak bisa memanfaatkan Rumah Sahabat Anak ini untuk menguatkan psikologis mereka.

Terutama saat mereka tidak ingin atau malu untuk curhat masalahnya kepada orang tua atau guru sekolahnya. Mereka bisa menelepon atau datang langsung ke alamat Rumah Sahabat Anak untuk meminta bantuan.

Anak-anak bisa mengadukan atau curhat berbagai problem yang dihadapi mulai dari masalah di sekolah, masalah pelajaran, atau masalah pribadi. Line telepon ke nomor Halo Anak Surabaya yang bisa dituju adalah 0800-1111-000 dan 031-5462233. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *