Tas dari Bulu Rusa Dikecam PETA

Tas dari Bulu Rusa Dikecam PETA

BojonegoroToday – Ada yang unik dari clutch bag (tas tangan wanita) rancangan Rosemary Hobrough ini. Bahan yang digunakan berasal bulu rusa.

Produksi tas dengan label  Rah & Co tersebut bukan hanya clutch bag saja, tetapi juga tersedia cover untuk melindungi gadget seperti iPad.

Dikutip dari dailymail, Minggu (24/8) kemarin, Rosemary menyatakan bahwa karya-karya tas tersebut adalah bentuk penghormatan terhadap rusa.

Ide dasar dalam memilih bahan dari bulu rusa bermula dari keinginannya memanfaatkan  bulu rusa yang selama ini dibuang begitu saja setelah diambil dagingnya.

Ia pun mempelajari cara memanfaatkan bulu rusa yang indah untuk sesuatu yang lebih berharga misal dengan menjadikannya produk tas wanita dan cover smartphone.

Sementara suami Rosemary sepakat dengan istrinya. Ia berpendapat bahwa ini merupakan ide yang bagus untuk memanfaatkan apa yang sering dibuang.

Tas-tas dari bulu rusa ini dibandrol dengan harga mencapai  110 poundsterling (sekitar Rp. 2,1 juta). Rosemary dan suaminya lebih banyak menjualnya secara online.

Namun demikian desain tas Rah & Co ini menuai kecaman dari PETA sebuah organisasi perlindungan hak-hak hewan terbesar di dunia.

Juru bicara PETA menyatakan bahwa ini sama saja dengan bentuk kesombongan dan keserakahan manusia karena memakai tas yang terbuat dari hewan yang ditembak saat sedang menikmati hidupnya. (PV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *